Rabu 17 Aug 2022 15:49 WIB

Jadi Sutradara, Johnny Depp Gandeng Al Pacino Garap Film Biopik Amedeo Modigliani

Johnny Depp kembali menjadi sutradara setelah 25 tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor AS Johnny Depp akan menyutradarai film tentang pelukis dan pematung Italia, Amedeo Modigliani. Dia akan bekerja sama dengan Al Pacino.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Aktor AS Johnny Depp akan menyutradarai film tentang pelukis dan pematung Italia, Amedeo Modigliani. Dia akan bekerja sama dengan Al Pacino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang 25 tahun tidak menduduki kursi sutradara, Johnny Depp kembali menyutradarai film tentang seorang seniman yang meninggal dalam keadaan bangkrut. Bersama Al Pacino, ia membuat film tentang pelukis dan pematung terkenal Italia bernama Amedeo Modigliani.

Depp juga mengisi kursi produser film yang berkisah tentang artis yang meninggal dalam kemiskinan pada 1920 di usia 35 tahun itu. Pelukis itu terkenal karena mahakarya sosok telanjang dengan wajah dan anggota badan memanjang.

Baca Juga

Al Pacino, gagal mendapatkan peran Modigliani yang disutradarai oleh Martin Scorsese pada 1980-an. Aktor The Godfather itu akhirnya justru ikut dalam produksi Modigliani versi yang terbaru.

photo
Aktor Al Pacino memerankan tokoh Michael Corleone dalam film The Godfather arahan Francis Ford Coppola. Pacino akan bekerja sama dengan Johnny Depp untuk menggarap film biopik pelukis dan pematung terkenal Italia bernama Amedeo Modigliani. - ( EPA-EFE/NEIL HALL)

Tidak ada rincian casting lainnya yang diumumkan. Mengingat Modigliani meninggal pada usia 35 tahun jadi kecil kemungkinan jika salah satu dari mereka akan memerankan pelukis tersebut, kecuali jika mereka berniat menggunakan CGI yang membuat wajah menjadi kembali muda, seperti dalam The Irishman karya Martin Scorsese.

Film ini akan diadaptasi dari drama tahun 1979 karya Dennis McIntyre Modigliani, berlatar tahun 1916 selama periode krisis dalam kehidupan artis. Film tersebut menampilkan sesama seniman Maurice Utrillo dan Chaim Soutine serta penyair Beatrice Hastings yang merupakan kekasih dan model Modigliani pada saat itu.

Film kedua Depp sebagai sutradara ini datang 25 tahun setelah film pertamanya tahun 1995, The Brave. Ketika itu, ia beradu peran dengan Marlon Brando sebagai penduduk asli Amerika yang miskin, yang tinggal di dekat tempat pembuangan sampah dan menerima bayaran untuk tampil dalam sebuah film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement