Ahad 23 Jul 2023 14:42 WIB

Konser Hollywood Vampires di Budapest Mendadak Batal, Johnny Depp Sakit?

Johnny Depp merupakan salah satu personel band Hollywood Vampires.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan musisi Johnny Depp (kiri) dan penyanyi singer Alice Cooper dari band Hollywood Vampires tampil di Herborn, Jerman, 29 Mei 2016. Band yang terbentuk pada 2015 itu akan mengelar tur di Eropa pada 2023.
Foto: EPA/ANDREAS ARNOLD
Aktor dan musisi Johnny Depp (kiri) dan penyanyi singer Alice Cooper dari band Hollywood Vampires tampil di Herborn, Jerman, 29 Mei 2016. Band yang terbentuk pada 2015 itu akan mengelar tur di Eropa pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar grup musik Hollywood Vampires di Budapest, Hungaria, kecewa berat sebab terjadi pembatalan mendadak konser di menit terakhir. Padahal, penonton sudah mengantre di luar lokasi konser, yakni Papp Laszlo Budapest Sport Arena pada Selasa (18/7/2023).

Dikutip dari laman AceShowbiz, Ahad (23/7/2023), kini alasan pembatalan konser tersebut sudah terungkap. Seorang sumber menyampaikan, penyebab pembatalan konser adalah kondisi kesehatan salah satu personel, Johnny Depp.

Baca Juga

Band hard rock bentukan 2012 itu beranggotakan Alice Cooper, Johnny Depp, Joe Perry, dan Tommy Henriksen. Pada hari konser, Depp dikabarkan tidak menghadiri sesi sound check. Pada awalnya tidak ada yang curiga, karena Depp disebut cukup kerap melakukannya.

"Semuanya sudah diatur, panggung sudah diatur, kru belakang panggung sudah siap untuk konser. Bahkan, tidak terpikir oleh saya bahwa mungkin ada masalah, terutama karena anggota band lainnya telah melakukan pengecekan suara yang telah dijadwalkan di sore hari," ungkap sumber tersebut.

Tidak ada yang memikirkan soal Depp karena alasan yang sudah disebutkan. Mikrofonnya sudah diatur oleh staf. Lantas, semua orang mendengar kabar bahwa Depp terlalu bersemangat, sampai-sampai tidak bisa meninggalkan hotel.

Sang informan juga mendengar bahwa tim secara khusus memanggil dokter untuk mengecek apakah ada yang salah dengan kondisi Depp. Band pada akhirnya memutuskan untuk menunda pertunjukan karena masalah itu, sebab ingin mengutamakan kesehatan dan keselamatan Depp.

Kabar pasti bahwa konser batal digelar di Budapest baru didapat seluruh kru sekitar pukul enam petang. Band kemudian mengumumkan pembatalan melalui laman media sosialnya, padahal para penggemar sudah memadati area di luar lokasi konser.

"Karena keadaan yang tidak terduga, kami membatalkan pertunjukan malam ini di Budapest. Semua tiket (umum dan VIP, termasuk meet & greet) akan dikembalikan secara penuh. Kami mengapresiasi semua penggemar yang melakukan perjalanan dari dekat dan jauh untuk melihat kami tampil, dan kami benar-benar minta maaf," ujar Hollywood Vampires.

Detail penyebab pembatalan konser tidak diungkapkan kala itu, membuat penggemar khawatir ada kondisi serius yang terjadi pada personel band atau kru. Banyak yang berharap pembatalan hanya disebabkan masalah teknis, bukan masalah medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement