Ahad 21 Aug 2022 01:30 WIB

Tiga Pasangan Mencuri Raden Saleh yang Mencuri Atensi

Mencuri Raden Saleh merupakan film heist Indonesia dengan porsi yang serba pas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Para cast, sutradara, serta produser film Mencuri Raden Saleh dalam peluncuran trailer pertama dan poster resmi di XXI Metropole Jakarta, Rabu (29/6/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Para cast, sutradara, serta produser film Mencuri Raden Saleh dalam peluncuran trailer pertama dan poster resmi di XXI Metropole Jakarta, Rabu (29/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melihat antusiasme masyarakat terhadap film Mencuri Raden Saleh, sudah banyak dugaan-dugaan alur cerita yang muncul pada film ini. Yang paling sering terdengar adalah film bergenre heist ini disebut bakal mirip dengan film-film barat, tapi ternyata berbeda.

Bisa dikatakan, Mencuri Raden Saleh merupakan film heist Indonesia dengan porsi yang serba pas. Kisah persahabatan yang dibangun dengan dialog-dialog kocak anak tongkrongan, kisah persaudaraan yang membuat hati bergetar, hingga kisah drama percintaannya yang tidak berlebihan.

Baca Juga

Enam pemeran utama ini berhasil mencuri atensi masyarakat, Iqbaal Ramadhan sebagai Piko, Angga Yunanda sebagai Ucup, Umay Shahab sebagai Gofar, Ari Irham sebagai TukTuk, Aghniny Haque sebagai Sarah, dan Rachel Amanda sebagai Fella.

1. Piko dan Sarah

Dalam trailer maupun ketika promo, memang tidak ada gimmick yang diperlihatkan Iqbaal dan Aghniny meskipun mereka sepasang kekasih. Karena, biasanya sepasang kekasih dalam film, akan sangat disorot untuk memancing minat penonton.

Dalam film ini, Piko dan Sarah sangat memberikan contoh bagaimana menjadi pasangan dewasa yang membangun kepercayaan. Tidak perlu banyak adegan mesra, chemistry mereka sangat ngena, meskipun Ucup kerap hadir menginterupsi hubungan mereka.

Piko dengan kesibukannya melukis dan bisnis yang tak pernah ia ceritakan pada Sarah, dan Sarah dengan kesibukannya berlatih bela diri untuk mengikuti turnamen. Piko paham betul untuk tidak menceritakan masalah hidupnya pada Sarah, agar tidak mengganggu turnamennya.

2. Ucup dan Fella

Satu lagi hubungan pasangan gebetan ini tidak perlu disorot sedemikian rupa, tetapi bisa menggelitik hati penontonnya. Bagaimana Ucup mendekati Fella dengan cara yang lagi-lagi tak perlu banyak adegan mesra, tetapi kontak mata mereka saja bisa buat meleleh.

Ucup sang jago hacker dengan segala pesonanya, mengincar hati Fella sang bandar judi yang ternyata juga anak orang kaya raya. Melihat kekompakan mereka, tentu banyak penonton yang berharap mereka bisa bersatu, terlepas dari bromance Piko dan Ucup yang menyentuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement