Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Eko Kuntadhi: Saya Kenal Pak Ganjar, tapi Pak Ganjar Gak Kenal Saya

Sabtu 17 Sep 2022 08:55 WIB

Rep: Erik PP/M Noor Alfian/ Red: Erik Purnama Putra

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi saat menyampaikan permohonan maaf kepada Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz yang diwakili suaminya Gus Rifqil Muslim di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9).

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi saat menyampaikan permohonan maaf kepada Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz yang diwakili suaminya Gus Rifqil Muslim di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9).

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Ganjar Pranowo berpesan kepada para relawan agar jangan menyerang individu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat media sosial (medsos) dan eks ketua Kornas Ganjarist, Eko Kuntadhi membuat klarifikasi terkait hubungannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia membenarkan jika Ganjar tidak kenal dengannya.

"Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya gak kenal saya secara pribadi," katanya melalui akun Twitter @_ekokuntadhi dikutip di Jakarta, Sabtu (17/9/2022). Republika sudah mengirimkan pesan untuk meminta izin mengutip status tersebut.

Di lini masa Twitter dua hari terakhir, banyak warganet yang mengunggah status video Ganjar ketika diundang di acara Cokro TV dengan host Eko Kuntadhi dan Denny Siregar. Hasil wawancara itu ditayangkan pada 5 Desember 2019. Warganet pun menduga, Ganjar cukup akrab dengan Eko, yang kemudian diklarifikasinya.

Menurut Eko, wajar saja Ganjar tidak kenal dengannya. Meskipun, ia mengakui, pernah bertemu dan mengundang politikus PDIP tersebut dalam sebuah acara yang ditayangkan di channel Youtube Cokro TV. "Kayak saya kenal Denzel Washington, tapi Danzel boro-boro tahu saya. Saya pernah mewawancarai ketika di acara Cokro TV. Sebatas itu," katanya.

Dari pertemuan dan wawancara dengan Ganjar itulah, Eko merasa cocok dengan pandangan Ganjar. Sejak saat itu, ia akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Ganjar yang digadang-gadang sebagai calon presiden (capres) 2024. "Dari wawancara itu saya kepincut dengan visinya tentang Indonesia," kata Eko.

Pada Jumat (16/9/2022), Ganjar Pranowo mengaku tidak mengenal dekat Eko Kuntadhi yang membentuk relawan Ganjar Pranowo untuk Indonesia Satu (Ganjarist). Dia malah berpesan kepada para relawan agar jangan menyerang individu siapa pun di mana pun, termasuk di media sosial.

"Siapa pun dari kelompok mana pun, yang dukung-dukungan jangan menyerang individu. Jangan menjelek-jelekkan, jangan menyerang lembaga, itu menurut saya untuk siapa pun," ujarnya saat ditemu di Grand Sae Hotel, Kota Solo, Jawa Tengah.

Karena alasan itulah, Ganjar mengaku, tidak ada niatan untuk mengunjungi Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, untuk meminta maaf atas kasus penghinaan yang dilakukan Eko kepad Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz.

"Ngopo? Aku Ganjar Pranowo kok. Saya tidak pernah membentuk relawan kok," kata Ganjar menegaskan.

Adapun Eko didampingin Guntur Romli menyambangi Ponpes Lirboyo pada Kamis (15/9/2022), untuk meminta maaf atas perbuatannya di Twitter. Eko bertemu langsung dengan Ning Imaz dan suaminya, dan menyampaikan rasa penyesalan atas tindakannya yang kurang teliti mengomentari video tausiyah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile