Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jakarta Film Week Punya Program Baru, Bantu Sineas yang Ingin Bikin Film Panjang

Ahad 18 Sep 2022 04:49 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Jakarta Film Week mengadakan program baru Producer's Lab. Program ini membantu mewadahi produser-produser berbakat Indonesia, bahkan produser film pendek yang ingin membuat film panjang. (ilustrasi)

Jakarta Film Week mengadakan program baru Producer's Lab. Program ini membantu mewadahi produser-produser berbakat Indonesia, bahkan produser film pendek yang ingin membuat film panjang. (ilustrasi)

Foto: Rahma Sulistya/Republika
Program ini memfasilitasi produser film berkompetisi secara lokal dan internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap sineas memiliki target agar filmnya bisa dikenal dunia, bahkan meraih penghargaan bergengsi setingkat Festival Film Venice. Untuk membantu mewadahi produser-produser berbakat Indonesia, bahkan produser film pendek yang ingin membuat film panjang, Jakarta Film Week 2022 menghadirkan Producer's Lab.

Producer's Lab merupakan program terbaru di Jakarta Film Week 2022, berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dan Platform Busan. Program ini secara eksklusif memfasilitasi para produser film Indonesia untuk siap berkompetisi secara lokal dan internasional.

Baca Juga

“Pada tahun kedua Jakarta Film Week ini, dengan bangga kami menghadirkan program-program baru dan program kolaborasi dengan berbagai mitra, salah satunya Producer's Lab,” ujar Festival Director Jakarta Film Week 2022, Rina Damayanti, dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Program ini diadakan untuk menyaring produser-produser baru di Indonesia. Nantinya akan terpilih 10 orang untuk bisa ikut berpartisipasi dalam sesi incubator participants selama Jakarta Film Week berlangsung. Dari situ, akan disaring kembali menjadi tiga orang terpilih untuk bisa dikirim ke Platform Busan 2023.

Di sana, para produser terpilih akan mendapatkan ilmu yang lebih terang dalam manajemen produksi, mengelola pendanaan, hingga cara berjejaring di dunia internasional. Produser film asal Indonesia, Yulia Evina Bhara; dan produser film asal Filipina, Alemberg Ang; akan menjadi mentor dalam program ini.

Tidak hanya Producer's Lab, ada juga program-program baru lainnya seperti Roadshow to Campus dalam rangkaian Road to Jakarta Film Week, hingga kategori baru untuk penghargaan, yakni Series of The Year dan Global Short Animation. Dengan sejumlah program baru, penyelenggaraan Jakarta Film Week 2022 diharapkan bisa lebih segar sekaligus wujud dukungan pada bangkitnya industri film pascapandemi.

“Dengan semangat ‘Emerge’, kami menghadirkan wajah baru yaitu Jourdy Pranata sebagai festival ambassador sebagai perwakilan generasi muda,” kata Rina.

Seluruh program dan informasi terkait Jakarta Film Week yang akan dilaksanakan pada 13 hingga 16 Oktober 2022 ini, sudah dapat diakses di laman www.jakartafilmweek.com dan Instagram @jakartafilmweek. Tiket bisa mulai dibeli sejak 1 Oktober 2022 di TIX ID, dan bisa dibeli on the spot di lokasi-lokasi pemutaran filmnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile