Senin 19 Sep 2022 17:35 WIB

Jadi Duta Equal Spotify Indonesia, Wajah Hanin Dhiya akan Ada di Billboard Times Square

Sebagai duta Equal, lagu Hanin Dhiya masuk ke dalam playlist Equal Indonesia.

Red: Reiny Dwinanda
Musisi Hanin Dhiya menjadi duta Spotify Indonesia bulan September untuk program Equal of the Month.
Foto: Warner Music Indonesia
Musisi Hanin Dhiya menjadi duta Spotify Indonesia bulan September untuk program Equal of the Month.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Hanin Dhiya didapuk menjadi duta Spotify Indonesia bulan ini untuk program Equal of the Month di bulan September. Tidak hanya itu, wajah Hanin juga akan terpampang di billboard Times Square New York, Amerika Serikat sebagai perwakilan dari Indonesia di program Equal.

"Ada perasaan bangga dan haru. Enggak terpikir sebelumnya bahwa aku bisa diberi kesempatan menjadi bagian untuk mewakili musisi perempuan Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan di program Equal," ujar Hanin dalam siaran persnya, Senin (19/9/2022).

Baca Juga

Kampanye Spotify Equal dimulai sejak tahun lalu dengan misi mendorong kesetaraan gender utamanya perempuan di industri musik. Hingga Juni 2022, tercatat sudah ada 400 duta di 184 negara dengan 35 playlist yang berisi musisi perempuan dari berbagai negara.

Sebagai duta Equal, lagu Hanin Dhiya masuk ke dalam playlist Equal Indonesia dengan profil Hanin sebagai cover playlist-nya. Perjalanan Hanin sebagai musisi perempuan di industri Tanah Air dimulai dari usia remaja.

Hanin merintis kariernya dari ajang pencarian bakat di tahun 2014. Meski baru delapan tahun, Hanin sudah mendapatkan banyak pelajaran terutama perjuangan agar suaranya didengar dalam setiap pengambilan keputusan.

"Hal itu menjadi proses yang cukup panjang buatku. Sebelumnya bisa dibilang lumayan sulit untuk meyakinkan sekitar mengenai pertimbangan, keinginan, dan keputusan yang ingin aku capai mengingat usiaku yang masih belasan waktu itu," kata Hanin.

"Juga karena adanya stigma bahwa perempuan sepertinya terkadang masih dianggap kurang cakap dalam membuat suatu keputusan yang matang," ujar Hanin.

Hanin berharap musisi perempuan di Indonesia bisa bergerak bebas dan diberikan ruang dan kesempatan yang sama dalam berkarya. "Jangan pernah takut untuk menyuarakan apapun itu melalui karya yang kita buat, karena kita punya power yang setara dan kita punya kebebasan yang sama untuk berekspresi," ujar Hanin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement