Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Setelah Dewan Kolonel, Kini Muncul Seknas Puan yang akan Bergerak ke Seluruh Indonesia

Jumat 23 Sep 2022 14:15 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua DPR RI, Puan Maharani, melakukan kunker ke wilayah Kabupaten Majalengka Kamis (22/9/2022).

Ketua DPR RI, Puan Maharani, melakukan kunker ke wilayah Kabupaten Majalengka Kamis (22/9/2022).

Foto: Istimewa
Seknas akan kenalkan Ketua DPR Puan Maharani dalam 3 bulan ke depan di 13 provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Dewan Kolonel kini muncul relawan Sekretariat Nasional Puan Maharani.  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sekretariat Nasional (DPN Seknas) Puan Maharani, Elvie Diana, mengatakan segera melakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia untuk mengenalkan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam tiga bulan ke depan di 13 provinsi.

Relawan pendukung Puan Maharani akan terus bergerak ke seluruh pelosok negeri untuk mewartakan semua prestasi yang diraih cucu Proklamator RI tersebut selama ini.

Baca Juga

"Untuk sementara ini, tiga bulan ke depan kami akan deklarasi di 13 provinsi terlebih dahulu yang kami anggap strategis untuk memenuhi tujuan kami mengenalkan sosok Ibu Puan kepada masyarakat," ungkap Elvie dalam diskusi Politik Indonesia Point seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia meyakini sosok Puan Maharani adalah orang yang tepat memimpin Indonesia karena rekam jejak dan kualitas kepemimpinan yang selama ini telah ditunjukkan. Utamanya, Puan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki tokoh-tokoh lain yang saat ini namanya disebut-sebut sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Sebagai perempuan, ia mengaku bangga karena Puan mampu menunjukkan kualitas dan jati diri kepemimpinan yang luar biasa. Dengan pengenalan yang cukup banyak, Elvie ingin membagikan pengalaman yang sama kepada masyarakat agar benar-benar mengenal Ketua DPR RI tersebut.

Selain melakukan deklarasi, Seknas Puan sedang melakukan rekrutmen tokoh perempuan dan milenial untuk berada bersama dalam barisan mengenalkan Puan Maharani ke seluruh penjuru Nusantara.

"Kekuatan milenial yang mencapai 30 persen sampai 40 persen populasi dan pemilih perempuan yang luar biasa banyak menjadi target kami. Untuk perempuan, kami memiliki tagline'Perempuan Mendukung Perempuan' dan milenial ingin kami gerakan dengan semangat pemberdayaan," ucapnya.

Elvie menegaskan Seknas Puan akan menjadi sarana untuk mentransformasikan berbagai pesan positif tentang Puan Maharani kepada masyarakat hingga menggelar berbagai kegiatan atau lomba agar Puan Maharani lebih dikenal dan disukai masyarakat.

Ia akan memperluas jangkauan pengenalan Puan dengan menggandeng tokoh-tokoh agama sehingga masuk ke dalam komunitas agama, seperti pengajian umat Islam. Saat ini pihaknya sudah memiliki kader yang akan masuk ke arah sana agar semua lini bisa digerakkan untuk mencapai jangkauan yang lebih luas lagi.

"Paling penting yang kami bawa saat ini kepada masyarakat adalah portofolio beliau sebagai Ketua DPR RI, pemimpin lembaga negara, Ketua DPR RI perempuan pertama, dan banyak prestasi yang sudah beliau capai. Itu dahulu karena kami tidak ingin mendahului partai soal siapa capres yang akan diusung PDI Perjuangan nantinya," jelas Elvie.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile