Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Milad ke-27, Republika.co.id Anugerahkan CSR 2022 untuk Lima Perusahaan

Selasa 27 Sep 2022 01:16 WIB

Red: Budi Raharjo

Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri.  Republika/Putra M. Akbar

Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri. Republika/Putra M. Akbar

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Melalui program CSR menjukkan korporat tidak hanya berfokus pada keuntungan semata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati milad ke-27, Republika.co.id menganugerahi lima perusahaan di bidang berbeda dalam ajang Anugerah Corporate Social Responsibility (CSR). Kelima bidang CSR mencakup ekonomi, lingkungan, pendidikan, sosial, dan infrastruktur.

Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri, mengatakan, CSR telah menjadi ikon utama dalam pembangunan berbagai sektor di Indonesia, seperti ekonomi, pendidikan, lingkungan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hingga infrastruktur. “Dalam pemberdayaan ekonomi rakyat dari level paling bawah, ada peran CSR di sana. Begitupun di sektor-sektor lainnya yang memberikan kontribusi signifikan bagi pemberdayaan orang, alam, hingga kearifan lokal,” kata Elba pada Senin (26/9/2022).

Melalui program CSR menjukkan korporat tidak hanya berfokus pada keuntungan semata. Namun, CSR dapat memberikan manfaat untuk kepentingan, kebutuhan, dan pemberdayaan masyarakat serta lingkungan sekitar. Oleh karena itu, dalam rangka HUT ke-27, Republika.co.id memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berjuang melalui program CSR mereka.

“Pada milad ke-27 Republika.co.id, Republika memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berjungan secara konsisten mengembangkan masyarakat dan lingkungan dengan program-program CSR mereka,” ujarnya.

Elba menjelaskan penilaian Anugerah CSR terdiri dari beberapa indikator, seperti program, konsistensi, jangkauan, kedekatan, dampak, dan endurance program CSR. “Tim juri sudah menilai dan mempelajari puluhan perusahaan yang memiliki program CSR, baik dari BUMN maupun perusahaan swasta lainnya,” tambahnya.

Acara Anugerah CSR 2022 ini akan digelar pada Selasa (27/9/2022) malam di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Sejumlah menteri akan menyerahkan penghargaan kepada lima perusahaan yang menjadi pemenang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile