Selasa 27 Sep 2022 08:16 WIB

Milad ke-27, Republika.co.id Anugerahkan CSR 2022 untuk Lima Perusahaan

Melalui program CSR menjukkan korporat tidak hanya berfokus pada keuntungan semata.

Red: Budi Raharjo
Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri.  Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati milad ke-27, Republika.co.id menganugerahi lima perusahaan di bidang berbeda dalam ajang Anugerah Corporate Social Responsibility (CSR). Kelima bidang CSR mencakup ekonomi, lingkungan, pendidikan, sosial, dan infrastruktur.

Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri, mengatakan, CSR telah menjadi ikon utama dalam pembangunan berbagai sektor di Indonesia, seperti ekonomi, pendidikan, lingkungan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hingga infrastruktur. “Dalam pemberdayaan ekonomi rakyat dari level paling bawah, ada peran CSR di sana. Begitupun di sektor-sektor lainnya yang memberikan kontribusi signifikan bagi pemberdayaan orang, alam, hingga kearifan lokal,” kata Elba pada Senin (26/9/2022).

Melalui program CSR menjukkan korporat tidak hanya berfokus pada keuntungan semata. Namun, CSR dapat memberikan manfaat untuk kepentingan, kebutuhan, dan pemberdayaan masyarakat serta lingkungan sekitar. Oleh karena itu, dalam rangka HUT ke-27, Republika.co.id memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berjuang melalui program CSR mereka.

“Pada milad ke-27 Republika.co.id, Republika memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berjungan secara konsisten mengembangkan masyarakat dan lingkungan dengan program-program CSR mereka,” ujarnya.

Elba menjelaskan penilaian Anugerah CSR terdiri dari beberapa indikator, seperti program, konsistensi, jangkauan, kedekatan, dampak, dan endurance program CSR. “Tim juri sudah menilai dan mempelajari puluhan perusahaan yang memiliki program CSR, baik dari BUMN maupun perusahaan swasta lainnya,” tambahnya.

Acara Anugerah CSR 2022 ini akan digelar pada Selasa (27/9/2022) malam di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan. Sejumlah menteri akan menyerahkan penghargaan kepada lima perusahaan yang menjadi pemenang.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement