Rabu 28 Sep 2022 16:38 WIB

Mendiang Alan Rickman Sempat Ingin Berhenti Perankan Prof Severus Snape di Harry Potter

Alan Rickman terkenal sebagai Profesor Severus Snape di waralaba Harry Potter.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Pemain Harry Potter. Mendiang Alan Rickman (paling depan) berperan sebagai Profesor Severus Snape di waralaba Harry Potter.
Foto: Warner Bros Pictures
Pemain Harry Potter. Mendiang Alan Rickman (paling depan) berperan sebagai Profesor Severus Snape di waralaba Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesor Severus Snape yang diperankan oleh mendiang Alan Rickman adalah karakter ikonik yang banyak dibenci sekaligus dicintai dari waralaba Harry Potter. Dalam buku harian milik mendiang yang diterbitkan menjadi buku berjudul Madly, Deeply: The Diaries of Alan Rickman terungkap bahwa Rickman rupanya ingin keluar dari waralaba.

Hal itu terungkap dalam catatan tertanggal 4 Desember 2002. Rickman yang meninggal pada 2016 setelah berjuang melawan kanker, mengaku telah berbicara kepada agennya bahwa dia ingin keluar dari waralaba, namun permintaannya sama sekali tidak digubris. Rickman merujuk waralaba Harry Potter ketika dia menulis inisial HP dalam diarinya.

Baca Juga

"(Aku) berbicara kepada Paul Lyon-Maris (agen) tentang keluar dari HP, dan tidak mengulangi proyek HP. Mereka tidak mau mendengarnya," demikian catatan Rickman, seperti dikutip dari Fox News, Selasa (27/9/2022).

Bagaimanapun, pada akhirnya, Rickman memilih untuk melanjutkan perannya sebagai Snape. Keputusan ini diambil tepat sebelum pembuatan film entri kelima pada 2005, di mana sang aktor telah didiagnosis menderita kanker prostat, dan memutuskan untuk bersama waralaba sampai akhir.

"Akhirnya menuju HP 5. Sensasinya tidak naik atau turun. Argumen yang menang adalah argumen yang mengatakan: lanjutkan sampai tuntas. Ini ceritamu," kata Rickman.

Dalam tulisan lainnya, Rickman juga berbagi tentang kejenakaan di set Harry Potter, aktor/aktris yang dia temui selama produksi, termasuk komentar yang berani tentang pemeran utama Harry Potter, Daniel Radcliffe.

"Saya masih tak habis pikir bahwa dia benar-benar seorang aktor, aku pikir dia lebih jago mengarahkan atau memproduksi," tulis Rickman pada 2 Mei 2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement