Jumat 30 Sep 2022 22:50 WIB

Tokoh Muda NU Apresiasi Jaksa Agung dan Dukung Kolaborasi dengan Menteri BUMN

Tokoh muda NU Gus Ubaid mendorong kementerian lain ikut jejak Menteri BUMN

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Ubaidillah Amin. Tokoh muda NU Gus Ubaid mendorong kementerian lain ikut jejak Menteri BUMN
Foto: Dok Istimewa
Ubaidillah Amin. Tokoh muda NU Gus Ubaid mendorong kementerian lain ikut jejak Menteri BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) mengapresiasi  Jaksa Agung ST Burhanuddin yang baru menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP).

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pembukaan 27th Annual Conference & General Meeting IAP pada 26 September 2022 di Kavkasioni Ballroom Sheraton Tbilisi Georgia.    

Baca Juga

“Saya pribadi mengucapkan selamat kepada  Jaksa Agung RI. Ini sangat membanggakan Negara Indonesia dalam hal penegakan Hukum yang tidak tebang pilih sebagaimana termaktub dalam sila Pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN), Ubaidillah Amin, kepada Republika.co.id, Jumat (30/9/2022).   

Gus Ubaid, begitu akrab disapa, menyebutkan salah satu kinerja Prof  Burhanudin Jaksa Agung RI yang mendapat perhatian dan sorotan masyarakat luas khususnya ketika Menteri BUMN erick Thohir datang menemui Jaksa Agung untuk melaporkan kasus kejahatan di perusahaan BUMN Garuda Indonesia Dan ASABRI.  

“Harapan saya mungkin Kementerian lain bisa menerapkan hal serupa seperti yang telah dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir, yang berani datang ke Kejaksaan Agung RI untuk melaporkan penyelewengan di bawah Kementeriannya,” tutur Gu Ubaid.

Gus Ubaid mengatakan dengan demikian, efek dominonya, agar dunia internasional semakin membuka mata bahwa penegakan hukum di Indonesia hari ini sudah benar-benar berubah dan semakin bisa dipercaya. 

“Saya yakin ketika trust internasional semakin percaya akan penegakan hukum di Indonesia, akan berdampak baik kepada perkembangan negara kita,” ujar dia. 

Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP) dalam acara pembukaan 27th Annual Conference & General Meeting IAP pada 26 September 2022 di Kavkasioni Ballroom Sheraton Tbilisi Georgia. 

Konferensi IAP ke-27 itu dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Georgia Irakhi Gharibashvili, yang didampingi Jaksa Agung Georgia Irakhi Shotadze dan President IAP Cheol Kyu Hwang. 

"Jaksa Agung RI Prof Dr Burhanuddin menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP), yang langsung diberikan oleh Dr. Cheol Kyu Hwang (President of IAP)," demikian disebutkan dalam keterangan pers tertulis dari Kejaksaan RI.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement