Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Nasdem Minta Anies tidak Buru-Buru Memilih Cawapres

Senin 03 Oct 2022 09:41 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Nur Aini

Politikus Nasdem teuku Taufiqulhadi meminta Anies untuk tidak buru-buru memilih cawapresnya

Politikus Nasdem teuku Taufiqulhadi meminta Anies untuk tidak buru-buru memilih cawapresnya

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Partai Nasdem memberikan otoritas penuh kepada Anies untuk memilih cawapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai Nasdem memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri cawapresnya.

 

Baca Juga

Ketua DPP Partai Nasdem, Teuku Taufiqulhadi meminta Anies untuk tidak buru-buru memilih cawapresnya. Selain itu, ia meminta Anies untuk memilih calon wapresnya hanya dari kalangan anak bangsa yang mementingkan bangsa dan negaranya dibandingkan kelompoknya.

 

“Soal anak bangsa yang lebih mementingkan kepentingan bangsa ini, Anies telah menyampaikan langsung kepada Pak Surya Paloh, Ketum NasDem. Dan respon ketum NasDem adalah sangat mengapresiasi sikap Anies ini,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/10/2022).

 

“Karena itu, soal cawapres ini oleh Pak Surya diserahkan saja sepenuhnya kepada Anies untuk memilih sendiri,” ujarnya.

Dia juga meminta, agar Anies dalam memilih cawapresnya nanti agar benar-benar dipikirkan secara matang. Selain itu, agar juga memilih cawapres yang dapat mendukung keleluasaan Anies untuk bernuver. 

 

“Jangan memilih figur yang mempersempit ruang manuver Anies sendiri. Maka cawapres itu haruslah figur yang komplementatif terhadap Anies,” ujar Taufiq.

 

“Saya berharap, cawapres ini tidak perlu terburu-buru ditetapkan. Kita akan analisa dulu di mana kekuatan dan kelemahan Anies. Baru kemudian kita tetapkan cawapres,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Aceh ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile