Ahad 09 Oct 2022 22:09 WIB

Libur Seminggu, China Keruk Rp 617 Triliun dari Wisatawan Domestik

Objek wisata sejarah revolusi China menjadi tujuan utama turis domestik.

Warga memadati wilayah pusat perbelanjaan yang berhiaskan dekorasi bendera China untuk memperingati Chinese National Day di Beijing, China, 1 Oktober 2022. National Day Golden Week dimulai pada 1 Oktober, ditandai dengan libur tujuh hari bagi sebagian besar rakyat China.
Foto: EPA-EFE/MARK R CRISTINO
Warga memadati wilayah pusat perbelanjaan yang berhiaskan dekorasi bendera China untuk memperingati Chinese National Day di Beijing, China, 1 Oktober 2022. National Day Golden Week dimulai pada 1 Oktober, ditandai dengan libur tujuh hari bagi sebagian besar rakyat China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendapatan pariwisata domestik di China selama libur tujuh hari sejak 1 Oktober 2022 mencapai angka 287,2 miliar yuan atau sekitar Rp617 triliun. Informasi itu diungkap Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata setempat (MCT), Sabtu (8/10/2022).

Selama musim libur Hari Nasional itu, MCT mencatat terjadinya 422 juta perjalanan dengan menggunakan berbagai jenis alat transportasi. Perjalanan jarak pendek yang paling banyak terjadi selama musim liburan tersebut, menurut MTC.

Baca Juga

Taman di pinggiran kota, kawasan perdesaan, dan taman kota yang paling banyak dikunjungi masyarakat selama musim liburan tersebut. Masing-masing menyumbang 23,8 persen, 22,6 persen, dan 16,8 persen.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement