Ahad 23 Oct 2022 15:32 WIB

Sekjen PDIP: Penentuan Capres Harus Melalui Pertimbangan yang Matang

Menurut Hasto wajar pesan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada partai politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sekjen PDIP: Penentuan Capres Harus Melalui Pertimbangan yang Matang. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekjen PDIP: Penentuan Capres Harus Melalui Pertimbangan yang Matang. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam perayaan HUT Partai Golkar, mengingatkan Partai Golkar untuk tidak sembrono dalam menentukan calon presiden (capres). Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai, apa yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan pesan bahwa penentuan capres dan cawapres memiliki tangungjawab yang besar.

"Jadi pernyataan dari Pak Jokowi kan lebih menekankan bahwa capres dan cawapres itu punya tanggungjawab yang besar, karena itulah semuanya harus melalui pertimbangan yang matang," kata Hasto dalam keteragannya, Ahad (23/10).

Baca Juga

Menurut Hasto wajar pesan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada partai politik. Sebab hal tersebut berkaitan dengan arah pembangunan bangsa ke depan.

Menurut Hasto, pesan Presiden Jokowi itu menjadi pegangan partai untuk lebih cermat dan teliti dalam menentukan sosok Capres dan Cawapres ke depan.

"Karena kapasitas beliau sebagai presiden ya kita khikmat bersama bahwa pemimpin itu merupakan sosok yang menentukan arah masa depan bangsa dan negara dengan tanggungjawab jumlah penduduk yang begitu besar," ucap Hasto.

"Tanggung jawab pemimpin tidak ringan, itulah yang kami pahami," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement