Rabu 23 Nov 2022 14:11 WIB

Penembakan di Walmart AS Tewaskan 10 Orang

Pria bersenjata menembak mati 10 orang di supermarket Walmart di Virginia

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Raksasa ritel Amerika Serikat Walmart
Raksasa ritel Amerika Serikat Walmart

REPUBLIKA.CO.ID, RICHMOND - Seorang pria bersenjata menembak mati 10 orang di supermarket Walmart di Sam's Circle, Chesapeake, di negara bagian Virginia, Amerika Serikat (AS). Pria tersebut diyakini sebagai manajer toko yang kemudian mengarahkan pistol ke dirinya sendiri.

"Polisi Chesapeake mengkonfirmasi insiden penembak aktif dengan korban jiwa di Walmart di Sam's Circle. Penembaknya sudah meninggal," kata Pemerintah Kota Chesapeake seperti dilansir laman BBC, Rabu (23/11/2022).

Seusainya, lebih dari 40 kendaraan darurat dilarikan ke outlet Walmart di Battlefield Boulevard setelah panggilan 911 dilakukan. Senator negara bagian Virginia Louise Lucas mengungkapkan keterkejutannya atas insiden penembakan.

"Saya benar-benar patah hati karena penembakan massal terbaru di Amerika terjadi di Walmart di distrik saya di Chesapeake, Virginia malam ini," ujarnya.

"Saya tidak akan berhenti sampai kita menemukan solusi untuk mengakhiri epidemi kekerasan senjata ini di negara kita yang telah merenggut begitu banyak nyawa," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement