Sabtu 03 Dec 2022 12:52 WIB

Mengenal Youjeen yang Tampil di Lagi 'Wild Flower' RM BTS

Youjeen, atau Cho Yu-jin merupakan vokalis band rock Cherry Filter.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Penyanyi rap RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo
Foto: twitter BTS_official
Penyanyi rap RM BTS resmi merilis album debut solonya Indigo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap RM BTS memilih “Wild Flower” (ft. youjeen) sebagai lagu utama dari album barunya Indigo. Youjeen, atau Cho Yu-jin merupakan vokalis band rock Cherry Filter.

Youjeen berpartisipasi dalam lagu tersebut sebagai artis unggulan. RM menilai vokal Youjeen mampu membuat lagu “Wild Flower” lebih bergetar dan kuat. "Wild Flower" memiliki lirik tentang keinginannya untuk hidup seperti bunga liar yang tenang, bukan nyala api yang flamboyan tetapi menghilang dalam sekejap.

Baca Juga

Cherry Filter merupakan grup yang dibentuk pada 1997. Bersama Youjeen, grup itu memiliki suara musik unik, yaitu balada emosional, punk rock, rave, dan trance. Grup beranggotakan empat orang ini terdiri dari Jung Woo-jin, Yaenhead, Sonstar, dan Youjeon.

Dua album terakhir mereka meraih ketenaran di seluruh Korea Selatan. Cherry Filter adalah grup rock yang sangat dicintai penikmat musik Korea karena lagu-lagu hit mereka, seperti "Sweet Little Kitty," "Flying Duck," dan "Come to Me”.

Sebelum pengumuman kolaborasi antara RM dan Youjeen dari Cherry Filter, penggemar telah lama berspekulasi adanya kerja sama itu setelah penyanyi rap bernama Kim Nam-joon itu membagikan tangkapan layar saat dia mendengarkan lagu grup "Happy Day." Entah itu petunjuk kolaborasi ini atau tidak, jelas bahwa sebagai musisi, RM mengagumi Cherry Filter.

Selain berkolaborasi dengan Youjeen, penyanyi lain yang ditampilkan di album ini adalah Erykah Badu, Anderson .Paak, Tablo dari trio hip-hop Korea Selatan Epik High, dan penyanyi-penulis lagu Inggris Mahalia. RM ingin menambahkan frekuensi, narasi, dan sentimen unik orang lain pada banyak lagunya. Karena itu, dia memutuskan bekerja dengan berbagai musisi.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement