Kamis 29 Dec 2022 11:45 WIB

Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Bekali Mahasiswa Sertifikasi Zahir Accounting

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Universitas BSI dan PT Zahir International

Red: Christiyaningsih
Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI memberikan pembekalan bagi mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi tersebut secara daring pada Jumat (16/12/2022).
Foto: UBSI
Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI memberikan pembekalan bagi mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi tersebut secara daring pada Jumat (16/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu sertifikasi yang wajib diikuti oleh mahasiswa Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) adalah sertifikasi Zahir Accounting. Berangkat dari hal tersebut, Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI memberikan pembekalan bagi mahasiswa untuk mengikuti sertifikasi tersebut secara daring pada Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Universitas BSI dengan PT Zahir International dengan menghadirkan langsung Adhi Praditia dari Training and Certification Head PT Zahir International sebagai pemateri. Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI Fera Nelfianti mengatakan mahasiswa Administrasi Bisnis perlu memiliki kemampuan dalam mengelola laporan keuangan baik secara konvensional maupun secara digital berbasis aplikasi.

Baca Juga

“Dengan memahami alur pembuatan laporan dengan baik tentu dapat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa agar lebih siap dengan dunia kerja,” ujarnya.

Ia berharap pembekalan ini dapat meminimalisir kendala pada kegiatan dan mahasiswa juga dapat memahami hingga nanti hasilnya dinyatakan kompeten. Sementara itu, Adhi Praditia dalam materinya memberikan penjelasan terkait metode atau teknik pengolahan data transaksi keuangan dalam suatu perusahaan.

Tidak lupa disampaikan juga tutorial penggunaan aplikasi Zahir mulai dari pembuatan informasi perusahaan, data customer, supplier, vendor, hingga penyelesaian setiap transaksi agar peserta memiliki gambaran yang jelas untuk mengerjakan soal ujian sertifikasi nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement