Selasa 03 Jan 2023 18:08 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Gelar BSI Digination 'Opportunities in Creative Industry'

BSI Digination akan menggandeng startup di bidang industri kreatif.

Red: Nora Azizah
BSI Digination 23 Bacht-4 Opportunities in Crative Industry.
Foto: Dok. Universitas BSI
BSI Digination 23 Bacht-4 Opportunities in Crative Industry.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Industri kreatif saat ini menjadi industri yang sedang berkembang dengan pesat. Industri kreatif juga merupakan industri yang cukup menjanjikan di masa mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo sebagai Kampus Digital Kreatif, ikut berupaya agar industri ini terus berkembang dan memberikan kontribusi yang siginifikan bagi kemajuan bangsa. Berangkat dari hal tersebut, Universitas BSI Kampus Solo bekerja sama dengan rekanan start-up dibidang industri kreatif, yakni TATV Solo, Digital Creative Center (DCC) & MTryout (Binbel Online) akan melaksanakan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination'23 Bacht-4: 'Opportunities in Creative Industry'.

Baca Juga

Acara ini akan berlangsung selama dua hari di aula Universitas BSI Kampus Solo dan Studio TATV Solo sebagai kunjungan industri yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 – 10 Januari 2023 mendatang. Kepala kampus Universitas BSI kampus Solo Erlangga Brahmanto, mengatakan, BSI Digination ini berupa open house, talkshow digital creative, dan juga kunjungan industri dengan menghadirkan narasumber hebat seperti Head of BSI TV dan BSI Radio Muhamad Tsabit dan Produser TATV Solo Gilang Herlambang.

“Workshop dan kunjungan industri ini juga didukung oleh sekolah-sekolah di Kota dan Kabupaten Surakarta seperti MAN 1 Surakarta dan SMKN 7 Surakarta, dengan tujuan pengenalan kepada para siswa agar dapat mengetahui tentang dunia industri serta digital creative dan juga industri pertelevisian,” ujar Erlangga, dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023).

Ia mengatakan, selain itu, seluruh peserta juga mendapat fasilitas berupa antar jemput dari sekolah masing-masing, mendapatkan snack, dan yang paling penting yaitu sertifikat dan e-materi. “BSI Digination ini diadakan secara gratis dan disponsori oleh Digital Creative Center, Aplikasi MTryout, serta didukung oleh beberapa media partner, di antaranya MileniaNews, BSI TV, KatulistiwaHits, dan Bintang Sekolah Indonesia,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk informasi lainnya dapat mengunjungi media sosial Facebook @ubsisolo, Instagram @bsi_surakarta, Twitter @bsi_surakarta dan informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi narahubung di nomor 0857-9920-3851.

“Dengan adanya acara ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi siswa untuk menambah wawasan mereka mengenai pentingnya teknologi dalam perkembangan industri creative dan mendorong siswa agar lebih kreatif dalam membuat konten edukasi dan hiburan, serta dapat meningkatkan hubungan yang baik dengan sekolah maupun dari TATV Solo,” kata Erlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement