Jumat 06 Jan 2023 06:10 WIB

Tekuk Chelsea 1-0, Dua Pemain Pengganti Man City Ini Justru Paham Penyebab Lawannya Kalah

Ketidaksigapan Kepa dan Cucurella di babak kedua membuat gawang Chelsea bobol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, JUmat (6/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, JUmat (6/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jack Grealish dan Riyad Mahrez menjadi pembeda ketika masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Manchester City unggul 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. Grealish memberikan assist untuk gol Mahrez.

Grealish dan Mahrez mengaku terkejut pada kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga membiarkan bola menggelinding melewatinya. Padahal bola umpan silang Grealish sejatinya sangat mungkin untuk ditangkap. Hingga akhirnya Mahrez yang juga dibiarkan menyambut bola oleh Marc Cucurella mencetak gol kemenangan.

Baca Juga

Gol tersebut membuat Kepa dan Cucurella menjadi sasaran kritik. Padahal Grealish memperkirakan Kepa akan menghentikan umpannya yang cukup lemah. Grealish kemudian membocorkan percakapannya dengan Erling Haaland usai gol tersebut.

"Saya sedang berbicara dengan Riyad, dan dia pikir penjaga gawang akan mendapatkannya pada satu titik. Begitu juga saya. Ketika saya melewatinya, saya berpikir Erling (Haaland) pasti ada di suatu tempat, saya hanya mencari ruang. Dan saya bertanya kepadanya 'di mana Anda' dan dia berkata dia mundur,” kata Grealish usai laga dilansir dari Express.

Chelsea harus melakukan pergantian cepat ketika laga baru berjalan lima menit karena Raheem Sterling mengalami cedera. Ia kemudian digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Jual beli serangan terjadi sejak awal pertandingan.

Tembakan Christian Pulisic pada menit ke-16 membahayakan gawang Man City namun mampu diblok. Tetapi Chelsea harus kembali mengeluarkan pemainnya lebih cepat setelah Pulisic mengalami cedera pada menit ke-17. Ia kemudian ditarik keluar di menit ke-22 dan digantikan oleh Carney Chukwuemeka.

Kedua tim tak ada yang mampu mencetak gol di babak pertama. Ketidaksigapan Kepa dan Cucurella di babak kedua membuat gawang tuan rumah bobol oleh Mahrez. Gol Mahrez sekaligus menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement