Senin 16 Jan 2023 16:25 WIB

Punya Integritas dan Kecakapan Manajerial, Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI

Erick Thohir dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin PSSI.

Red: Muhammad Hafil
 Punya Integritas dan Kecakapan Manajerial, Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI. Foto:  Menteri Erick Thohir bermain sepak bola bersama anak-anak disela peresmian Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022).
Foto: Agus Suparto
Punya Integritas dan Kecakapan Manajerial, Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI. Foto: Menteri Erick Thohir bermain sepak bola bersama anak-anak disela peresmian Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir secara resmi telah mendaftar menjadi calon ketua umum PSSI pada Ahad (15/1/2023) kemarin di Kantor PSSI Gelora Bung Karno (GBK). 

Pemerhati sepak bola Indonesia, Pangeran Siahaan mendukung langkah Erick Thohir maju sebagai Ketua Umum PSSI. Menurutnya, selama ini pimpinan PSSI tidak mampu membawa perubahan dalam tubuh organisasi, hingga pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI nanti dibutuhkan sosok yang berintegritas dan kecakapan dalam manajerial untuk membawa sepak bola Indonesia lebih baik ke depan. 

Baca Juga

“Kita ganti ketua umum setiap kongres tapi hasilnya tetap sama aja. Aku rasa ini juga jadi sebuah momentum untuk memiliki PSSI yang beda, yang berintegritas dan harus diberikan kepada orang yang memang memiliki kecakapan secara manajerial,” katanya seperti dikutip dalam video pendek di akun twitter @pangeransiahaan, Senin (16/1/2023).

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai penyiar ini, kerja-kerja PSSI bukan pada taktik atau formasi buat pemain bola tetapi lebih pada mmemanajerial organisasi untuk lebih baik.