Sabtu 16 Jun 2012 21:13 WIB

Tarif Hemat Penerbangan Lokal

Red: M Irwan Ariefyanto
Terminal keberangkatan 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Terminal keberangkatan 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Di era masyarakat modern yang memiliki mobilitas tinggi kehadiran jasa transportasi pesawat terbang sangat membantu. Selain jalur udara merupakan jalur yang bebas hambatan, waktu tempuh yang ditempuh para pengguna jasa transportasi pesawat terbang jauh lebih singkat dibandingkan dengan transportasi darat ataupun laut.

Sayangnya tarif yang harus dikeluarkan oleh masyarakat untuk dapat menikmati jasa transportasi pesawat terbang juga cukup mahal dibandingkan dengan jasa transportasi darat ataupun laut. Kehadiran Citilink sebagai maskapai penerbangan lokal di Indonesia dengan menyediakan tarif yang terjangkau, menjadi alternatif baru bagi masyarakat.

Perusahaan penerbangan yang mulai beroperasi aktif sejak tahun 2008, ini memiliki lima pesawat baru tipe Boeing B737-300 dengan kapasitas 148 penumpang.

Citilink pun mulai berencana melakukan ekspansi perusahaannya dengan rencana pemisahan (spin-off) dari PT Garuda Indonesia pada 2014.

Citilink yang merupakan maskapai penerbangan milik PT. Garuda Indonesia ini, bercirikan warna hijau muda ini mengedepankan penerbangan lokal dengan tarif yang terjangkau. Bayangkan saja, tarif reguler penerbangan lokal dengan rute Jakarta – Bali hanya dibanderol dengan harga Rp. 390.999! Sungguh merupakan tarif yang terjangkau untuk ukuran orang Indonesia, khususnya orang yang sering berpergian dengan menggunakan transportasi pesawat terbang.

Penulis : Bisma Khairifadil (Fakultas Hukum UI 2009)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement