Ahad 21 Oct 2012 22:00 WIB

Animo Penumpang Bandung-Denpasar Citilink Tinggi

Salah satu pesawat Citilink.
Foto: Dok Citilink
Salah satu pesawat Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia, Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah (LCC), sejak 6 Oktober 2012 telah membuka rute penerbangan Bandung – Denpasar (pulang-pergi) 2 kali per hari.

Dengan jadwal keberangkatan Denpasar - Bandung terbang pada pukul 11.15 dan 15.35 dan Bandung – Denpasar terbang pada pukul 12.25 dan 17.05.

“Melihat peningkatan angka kunjungan wisata dari luar negeri dan potensi wisatawan domestik dari dan ke Kota Bandung, Citilink melihat pembukaan rute Bandung – Denpasar sebagai sebuah langkah strategis. Banyak sekali para wisatawan mancanegara yang sudah sampai di Bandung dan berkeinginan untuk melanjutkan liburan mereka ke Bali," ujar CEO Citilink Indonesia,  Arif Wibowo Sabtu (6/10).

Selain itu Arif menambahkan Citilink berusaha untuk merambah pasar yang lebih besar dalam memberikan layanan transportasi udara bagi para wisatawan maupun pebisnis dari dan ke Kota Bandung dengan biaya yang sangat terjangkau dan dapat memberikan kenyamanan penerbangan yang baik

Citilink yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, salah satunya dengan mengadakan promo awal tahun untuk beberapa rute penerbangan, sehingga masyarakat Indonesia dapat mulai merencanakan perjalanan liburan mereka sejak jauh-jauh hari.

Terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap promo awal tahun baru yang diadakan Citilink disambut baik oleh masyarakat, salah satunya terlihat dari pemesanan tiket rute penerbangan dari bandung yang sudah full booked.

Sebagai contoh, rute penerbangan dari Bandung-Denpasar, harga tiket Citilink ditawarkan mulai dari Rp. 214,000 (Bandung-Denpasar), untuk keberangkatan 1 Febuari – 30 April 2013, syarat & ketentuan berlaku. Untuk info promo lainnya dapat dilihat di situs resmi Citilink Airlines , www.citilink.co.id.

Tingginya animo masyarakat terhadap Citilink sangat baik, terbukti pada hit traffic Citilink yang terus meningkat setiap bulannya. Perusahaan maskapai penerbangan yang sejak 2012 resmi beroperasi sebagai entitas bisnis yang terpisah dari Garuda Indonesia ini telah berganti wajah menjadi warna hijau sebagai upaya mereka untuk menuai pengakuan dan reputasi sebagai LCC kelas dunia dan menjadikan maskapai paling terdepan di Indonesia.

Terbukti dari beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Citilink dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, antara lain, kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012 oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012. Dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award 2012 untuk Airlines category dari Markplus Insight

Penulis: Gloria Estefani (Mahasiswa Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran)

sumber : Universitas Padjajaran
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement