Selasa 17 Jan 2023 14:59 WIB

Wapres Harapkan Kerja Sama Pendidikan Vokasi dengan Singapura Meningkat

Wapres mengharapkan kerja sama Indonesia dan Singapura terus diperkuat

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kunjungan Courtesy Call kepada Presiden Singapura, Halimah Yacob, di Istana Presiden Singapura, Senin (16/1/2023).
Foto: BPMI Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kunjungan Courtesy Call kepada Presiden Singapura, Halimah Yacob, di Istana Presiden Singapura, Senin (16/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengharapkan kerja sama Indonesia dan Singapura terus diperkuat. Salah satunya peningkatan kerja sama di bidang pendidikan.

"Kita harapkan kerja sama Singapura terutama untuk pendidikan vokasi dan kerja magang dan berbagai bentuk pendidikan yang lainnya," kata Ma'ruf dikutip dari Youtube Wapres, Selasa (17//2023).

Ma'ruf menyampaikan pertemuannnya dengan Presiden Singapura Halima Yacob, Senin (16/1/2023) kemarin menyinggung implementasi kerja sama yang sudah disepakati kedua negara.

"Di bidang pendidikan sosial dan budaya yang sudah disepakati atau ada beberapa yang sudah dibuat perjanjiannya saya minta agar diimplementasi lebih jauh," ujarnya.

Belum lama ini, kata Ma'ruf, juga telah disepakati perjanjian kerja sama Indonesia dan Singapura yaitu Flight Information Region atau FIR, Defence Cooperation Agreement dan Extradition Treaty.

Ma'ruf berharap kerja sama ini diimplementasikan dengan baik sehingga makin memperkokoh hubungan bilateral kedua negara.

"Kerja sama selama ini dan lebih lagi diperkuat dengan adanya tiga agreement/perjanjian yang baru saja belum lama diselesaikan ini semakin menguatkan kerjasama kedua negara Indonesia," ujar Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement