Ahad 22 Jan 2023 09:53 WIB

Viral Remaja SMP Berdansa, Menko PMK: Justru Bakat yang Perlu Diarahkan

Menko PMK sebut siswa SMP yang atlet dansa justru bakat yang perlu diarahkan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Menko PMK Muhadjir Effendy. Menko PMK sebut siswa SMP yang atlet dansa justru bakat yang perlu diarahkan.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Menko PMK Muhadjir Effendy. Menko PMK sebut siswa SMP yang atlet dansa justru bakat yang perlu diarahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, memberikan respons terhadap viralnya video siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bogor menari dansa 'dance sport'. Muhadjir pun memuji bakat  siswa siswi tersebut.

Meskipun aksi menari di lapangan ini menimbulkan pro kontra di masyarakat, ada yang mengapresiasi, tetapi tidak sedikit pula yang mencibir generasi muda bangsa sudah mulai dipengaruhi budaya asing.

Baca Juga

"Mereka telah menunjukkan bakat istimewanya di bidang seni, jika gurunya bisa mengarahkan dengan benar, kelak dia akan bisa jadi penari bahkan koreografer yang hebat," kata Muhadjir dikutip dari siaran persnya, Sabtu (21/1/2023).

Muhadjir mengatakan, pihak sekolah berkewajiban untuk mendukung dan mengarahkan bakatnya, serta menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian nasional.

"Di sini guru juga berkewajiban dalam mengarahkan dan menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian Indonesia, sehingga pelajar tersebut menjadi kebanggaan bangsa atas prestasi yang diraihnya," katanya.

Pihak sekolah diketahui telah memberi klarifikasi jika pasangan pelajar yang viral itu adalah atlet olahraga 'dance sport', dan sebagai pemenang medali emas Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement