Senin 23 Jan 2023 12:00 WIB

Badan Amal Muslim Inggris Bantu Para Orang Tua yang Kehilangan Anaknya

Orang tua yang kehilangan anaknya dibantu Badan Amal Muslim.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
 Badan Amal Muslim Inggris Bantu Para Orang Tua yang Kehilangan Anaknya. Foto:  Masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Badan Amal Muslim Inggris Bantu Para Orang Tua yang Kehilangan Anaknya. Foto: Masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON–Sebuah badan amal Muslim Inggris telah menyumbangkan paket bantuan untuk para orang tua yang berduka karena kehilangan bayinya di rumah sakit Royal Blackburn. Paket tersebut, diproduksi bersama oleh Blackburn UK Trust dan Maggies Legacy dan bertujuan untuk menawarkan penghiburan bagi para ibu yang kehilangan bayi mereka yang baru lahir.

“Kita perlu mendukung ibu-ibu ini selama masa yang paling menantang. Kami berharap tindakan kebaikan dari para donatur kami ini dapat membantu keluarga melalui masa berduka,” kata Wali Amanat dan Ketua badan amal Mufti Saleh, lapir Lancashire Telegraph dilansir dari About Islam, Ahad (22/1/2023).

Baca Juga

“Kami berhutang budi kepada staf NHS karena telah memberikan perawatan kepada mereka yang paling membutuhkannya,"tambahnya.

Mufti Saleh kemudian menekankan pentingnya menjaga iman dan kesabaran dan bagaimana hal itu dapat membantu ibu dan orang tua menghadapi kehilangan.“Kami berterima kasih kepada tim kapelan karena telah membantu kami menyediakan paket-paket ini dan berharap dapat membantu ELHT dan kepercayaan NHS lainnya di masa mendatang,” ujarnya.

Kematian seorang anak sangat menghancurkan dan sering disebut sebagai pengalaman terburuk yang bisa dialami orang tua. Dalam sebuah hadist, Rasulullah bahkan bersabda yang artinya:

"Ketika anak seseorang meninggal, Allah berkata kepada malaikat-Nya, 'Kamu telah mengambil anak dari hamba-Ku."

Mereka berkata, "Ya."

Dia berkata, "Kamu telah mengambil penyejuk pandangannya?"

Mereka berkata, "Ya."

Dia berkata, "Apa yang hamba-Ku katakan?"

Mereka berkata, "Dia memujimu dan berkata 'Innaa lillaahi wa inna ilayhi raaji'un (Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya kami kembali)."

Allah berfirman, "Bangunlah untuk hamba-Ku sebuah rumah di surga dan rumah yang terpuji." (HR. Tirmidzi). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement