Rabu 25 Jan 2023 13:12 WIB

Vito Tunggal Putra Pertama Tuan Rumah yang Lolos Babak Kedua Indonesia Masters 2023

Vito kemungkinan bertemu sesama pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2023. Bermain di partai kelima Lapangan 2 Istora Senayan Jakarta, Rabu (25/1/2023), Vito berhasil mengalahkan pemain senior India, Kidambi Srikanth, dengan dua gim langsung 21-10 dan 24-22 dalam waktu 39 menit.

Gim pertama Vito tidak mengalami kesulitan dan selalu memimpin sepanjang laga. Interval gim pertama unggul 11-6. Usai jeda Vito melesat dan menyudahi gim 21-10, dalam waktu hanya 11 menit.

Baca Juga

Setelah berpindah lapangan Vito justru tertinggal sepanjang permainan. Sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 18-18 bahkan unggul 20-18. Nanum setelah itu balik tertinggal 20-21, 21-22, dan akhirnya memastikan kemenangan 24-22.

"Bersyukur dapat main maksimal dan menang dalam laga ini. Tadi di gim kedua 20-18, sempat ada sisi trauma seperti di Malaysia dan India yang kalah di poin yang mepet. Jadi tadi tidak boleh tegang jangan sampai fokus hilang," ujar Vito dalam jumpa pers usai pertandingan, Rabu (25/1/2023).

Menurut Vito, kemenangan ini begitu berarti, karena lawan tidak mudah dikalahkan karena punya kualitas bagus. "Hasil ini menambah kepercayaan diri saya. Di Malaysia dan India saya kalah dengan poin yang mepet," jelasnya.

Mengenai lawan di babak kedua yang kemungkinan bertemu sesama pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie. Vito menyatakan, ia dan Jojo sudah saling tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. "Harus fokus enjoy dan semangat lagi, di kandang sendiri tambah semangat."

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِيْ عَلَيْكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ ۘاِذْ اَيَّدْتُّكَ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِى الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۚوَاِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ ۚوَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ كَفَفْتُ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ عَنْكَ اِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan ingatlah ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 110)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement