Rabu 01 Feb 2023 05:40 WIB

Kisah Muslimah India yang Didik dan Besarkan 3 Anak Hindu 

Thennadan Subaida tak melihat latar belakang agama tiga anak Hindu

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Nashih Nashrullah
Thennadan Subaida tak melihat latar belakang agama tiga anak Hindu
Foto:

 

Kisah ini dibagikannya di Facebook untuk memberikan pengalaman hidupnya tentang cinta dan hidup berdampingan.

"Mereka memberi kami pendidikan, seperti yang mereka lakukan untuk anak-anak mereka sendiri. Ketika saudara perempuan saya mencapai usia menikah, uppa dan umma yang menikahkan mereka. Memiliki anak sendiri tidak menghentikan mereka untuk menerima kami. Mereka memiliki tiga anak. Meskipun mereka mengadopsi kami di usia muda, mereka tidak mencoba untuk mengubah kami menjadi agama mereka," katanya.

"Orang mengatakan bahwa ibu angkat tidak akan pernah bisa menandingi ibu kandung seseorang. Tapi dia tidak pernah menjadi 'ibu angkat' bagi kami, dia benar-benar ibu kami," tambahnya.

Sreedharan mengenang hari ketika dia bertanya kepada orang tua angkatnya mengapa mereka tidak membawanya ke Islam.  

"Mereka menjelaskan kepada saya bahwa kita tidak boleh membiarkan agama mendefinisikan siapa pun. Mereka mengatakan bahwa semua agama pada dasarnya mengkhotbahkan hal yang sama, untuk mencintai dan membantu orang, dan bahwa manusialah yang salah menafsirkan ajaran ini," katanya.

Sementara sutradara Siddik Paravoor mengatakan pertama kali mendengar tentang Subaida melalui pekerja sosial dan orator berbasis Kondotty AP Ahamed. 

“Agaknya setelah posting Facebook Sreedharan menjadi viral, saya membaca catatan yang ditulis guru Ahamed tentang Subaida dan hidupnya, yang sangat memengaruhi saya. Saya ingin membawa ceritanya ke perhatian lebih banyak orang.

 

"Saya ingin memberi tahu mereka bahwa ada orang yang hidup seperti ini. Orang yang mengutamakan cinta dan kebaikan di atas agama dan prasangka,” katanya," tambahnya.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement