Kamis 09 Feb 2023 07:44 WIB

Ganjar Mania Bubar, Sahabat Ganjar: Perjuangan Belum Usai

Ganjar Mania menyatakan membubarkan diri dalam memerjuangkan Ganjar Pranowo.

Red: Agus raharjo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Juru Bicara Kelompok Sukarelawan Sahabat Ganjar (SaGa) Mahathir Muhammad menegaskan perjuangan memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 belum selesai. Meskipun, relawan Ganjar Mania menyatakan membubarkan diri.

"Dukungan dan doa untuk Bapak Ganjar Pranowo ini belum usai, belum selesai. Bukan hanya untuk mendukungnya hingga nanti menjadi presiden di tahun 2024, tetapi juga sampai jadi presiden pun, untuk Indonesia yang lebih baik," kata Mahathir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (8/2/2023) malam.

Baca Juga

Mahathir mengatakan dengan bubarnya GP Mania, bukan berarti menghentikan perjuangan sukarelawan lain untuk membawa Ganjar menuju kursi sebagai orang nomor satu di Indonesia. Dia lantas mengajak para sukarelawan pendukung Ganjar untuk tidak patah semangat akibat pembubaran GP Mania itu.

Dia juga meminta para anggota GP Mania lainnya tidak berhenti memberi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjelang Pilpres 2024. Mahathir meyakini semua sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo memiliki niat dan tujuan yang sama.

"Kami, relawan Sahabat Ganjar, akan terus berjuang dan mendoakan Bapak Ganjar untuk jadi presiden di 2024. Kami terus memberi semangat dan doa untuk sukarelawan di seluruh Indonesia tetap sama-sama kita berjuang," ujar Mahathir.

Saat ini Sahabat Ganjar juga tetap aktif melakukan berbagai kegiatan sosial sekaligus sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Sementara itu, Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer, yang juga menjadi relawan Jokowi pada Pilpres 2019, mengatakan pembubaran akan dilakukan secara resmi di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

"Ya," jawab Immanuel singkat saat dikonfirmasi pembubaran GP Mania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement