Ahad 26 Feb 2023 14:57 WIB

Mimpi Warga Kampung Andal Taspen di Bandung

Warga Cilengkrang, Bandung, dilibatkan dalam program Kampung Andal PT Taspen.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nora Azizah
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan bersama  Direktur Keuangan PT Taspen (Persero) Rena Latsmi Puri dan Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono meninjau UKM hasil binaan PT Taspen saat peresmian Kampung Atas (Andal Taspen) di RW 1, Karangarum, Desa Melatiwangi, Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Ahad (26/2/2023).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan bersama Direktur Keuangan PT Taspen (Persero) Rena Latsmi Puri dan Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono meninjau UKM hasil binaan PT Taspen saat peresmian Kampung Atas (Andal Taspen) di RW 1, Karangarum, Desa Melatiwangi, Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Ahad (26/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rasa haru dan sumringah terlihat jelas di wajah Asma (28 tahun) warga Kampung Arum RT 03 RW 01, Desa Melatiwangi, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Ahad (26/2/2022) pagi. Ibu enam orang anak ini merasa bersyukur dilibatkan pada program Kampung Andal PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen).

Tidak hanya itu, perempuan yang sehari-hari berjualan seblak kering dengan merek Asik ke warung-warung ini merasa diperlakukan baik oleh warga. Meski bukan penduduk asli Karang Arum dan hanya mengontrak, ia diajak dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga

"Masya Allah, banyak sekali (dukungan) saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Bagi saya pribadi, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali, hakikatnya dari Allah, syariatnya melalui Taspen manajemen semua," ujarnya disela-sela launching program Kampung Andal Taspen (Atas) di Lapangan RW 01 Karang Arum, Ahad (26/2/2023).

Puluhan lansia di Karang Arum serta masyarakat berbagai umur antusias mengikuti launching program tersebut. Mereka pun sumringah saat didatangi oleh pimpinan PT Taspen (Persero) dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.