Jumat 17 Mar 2023 23:51 WIB

PII Dorong Indonesia Proaktif Dorong Dunia Usut Penyebaran Covid-19

PII berharap temuan asal mula Covid-19 menjadi bukti ke pengadilan internasional.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi obat covid-19
Foto: AP Photo/Stephanie Nano, File
Ilustrasi obat covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Pelajar Islam Indonesia (DPP PII) meminta negara-negara dunia termasuk Indonesia untuk terus meminta tanggung jawab Cina atas tragedi kemanusiaan akibat Covid -19. Virus yang menjadi pandemi itu telah mematikan seluruh sendi kehidupan di dunia.

Wakil Bendahara Umum DPP PII, Furqan Raka mengatakan pernyataan resmi dan temuan FBI Amerika Serikat terkait asal mula Covid-19 dapat menjadi bukti kuat untuk menyeret Beijing ke peradilan Mahkamah Internasional.

Baca Juga

“Temuan FBI terkait asal muasal Covid-19 yang merenggut nyawa banyak orang menjadi ‘novum’ untuk menyeret Beijing ke Mahkamah Internasional terkait Covid-19 yang menyebabkan terjadinya tragedi kemanusiaan dihampir seluruh dunia,” kata Furqan Raka di Jakarta pada Jumat (17/3/2023).

Bukan hanya FBI, Departemen Energi Amerika Serikat yang sebelumnya sempat ragu tentang asal muasal Covid-19, kini telah ‘satu kata’ dengan FBI perihal dugaan kuat Virus Corona yang menyebar ke hampir negara-negara dunia berasal dari kecelakaan kebocoran di laboratorium Cina.