Sabtu 06 May 2023 12:05 WIB

Ini Beberapa Kemampuan Bing Chat yang Ditingkatkan Microsoft

Microsoft melakukan beberapa peningkatan kemampuan untuk Bing.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft mengumumkan mesin pencari Bing yang disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.
Foto: dok Microsoft
Microsoft mengumumkan mesin pencari Bing yang disempurnakan menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Mesin pencari Bing yang didukung kecerdasan buatan (AI) milik Microsoft sekarang terbuka untuk semua pengguna. Microsoft melakukan beberapa peningkatan kemampuan untuk Bing, termasuk memungkinkan pengguna melakukan reservasi di restoran, hingga mencari suatu informasi melalui gambar dan lainnya.

Microsoft juga membuka Bing untuk pengembang pihak ketiga, yang sekarang dapat membuat plugin untuk pengalaman chat (obrolan). Microsoft mengumumkan bahwa mesin pencari Bing yang ditenagai GPT-4 itu sedang dalam pratinjau terbuka dan tidak lagi memiliki daftar tunggu. Bersamaan dengan itu, perusahaan mengumumkan beberapa fitur baru Bing Chat dan memperluas kemampuan Image Creator, seperti dikutip dari Indian Express, Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga

Pengalaman Bing Chat yang ditingkatkan

Bing menjadi lebih visual dengan diperkenalkannya jawaban yang lebih kaya dan rumit. Jawaban tersebut sekarang akan menyertakan bagan, grafik, dan pemformatan yang diperbarui. Microsoft mengatakan tujuannya agar membantu pengguna menemukan informasi yang dicari dengan lebih mudah.