Selasa 09 May 2023 18:56 WIB

BSI Aceh Pastikan Layanan ATM Sudah Berfungsi

Sejak Selasa (9/5/2023), layanan perbankan tarik dan setor dapat dilakukan bertahap.

Warga antre mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syariah Indonesia (BSI), Banda Aceh. Seluruh layanan ATM di Aceh disebut telah berfungsi maksimal.
Foto: ANTARA / Irwansyah Putra
Warga antre mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syariah Indonesia (BSI), Banda Aceh. Seluruh layanan ATM di Aceh disebut telah berfungsi maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bank Syariah Indonesia Regional I Aceh menyatakan, seluruh layanan ATM telah berfungsi maksimal setelah terjadi kendala pada Senin (8/9/2023). Sejak Selasa (9/5/2023) pagi, layanan perbankan tarik dan setor sudah dapat dilakukan secara bertahap.

"Saat ini transaksi di mesin ATM sudah berjalan normal," kata RCEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di Banda Aceh.

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Otoritas Jasa Keuangan Aceh di Banda Aceh terkait perkembangan proses pemeliharaan (maintenance) sistem BSI yang terjadi secara nasional. Ia menjelaskan, dalam proses pemeliharaan sistem tersebut BSI focus melakukan perbaikan layanan utama yang bersentuhan langsung dengan nasabah yakni ATM untuk setor dan penarikan tunai baik menggunakan sesama ataupun dengan ATM bersama.

"Awalnya ATM yang bisa dengan logo GPN selanjutnya logo visa dan interkoneksi antar bank, pemindah bukuan dan layanan jaringan kantor di seluruh Aceh, khusus mobile banking masih dalam proses dan Insya Allah akan dapat normal kembali," kata dia yang turut didampingi Kepala OJK Aceh Yusri.

Dia menyebutkan, Provinsi Aceh memiliki sebanyak 694 ATM yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Pihaknya pun telah berupaya maksimal untuk melakukan aktivasi dalam upaya memberikan layanan prima kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Aceh terutama untuk layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Pihaknya optimistis layanan tersebut apat kembali normal karena saat ini Kantor Pusat BSI terus melakukan normalisasi layanan sehingga nasabah dapat kembali melakukan transaksi keuangan dengan baik. "Kami memastikan bahwa dalam proses yang sedang berlangsung tersebut, dana nasabah tetap aman. Kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia," katanya.

Dia mengatakan, untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah, ke depannya pihaknya juga akan menginformasikan kepada seluruh nasabah terhadap program pemeliharaan yang akan dilakukan perbankan tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement