Kamis 11 May 2023 13:34 WIB

ABM Investama Bagikan Dividen 75 Juta Dolar AS

ABM mencetak laba bersih sebesar 270 juta dolar AS sepanjang tahun 2022.

Red: Friska Yolandha
PT ABM Investama Tbk (ABM). PT ABM Investama Tbk (ABM) dinilai telah berhasil mencatatkan kinerja positif, sehingga akan membagikan dividen sebesar 75 juta dolar Amerika Serikat (AS).
Foto:

Lebih lanjut, Andi menyampaikan tahun ini perusahaan akan memperkuat portofolio bisnis melalui pengambilalihan saham pada perusahaan pertambangan lainnya. Sebelumnya, pada 2022 perusahaan membeli saham Golden Energi Mines (GEMS) sebesar 30 persen atau 1,76 miliar saham.

Sejauh ini, ABM berfokus pada penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG). Hal itu sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Tahun lalu, ABM telah berhasil meraih ESG Disclosure Awards 2022 untuk penerapan synergy operating model dalam merealisasikan visinya guna menjadi perusahaan dengan investasi strategis di bidang pertambangan.

 

PT ABM merupakan perusahaan energi terintegrasi melalui investasi strategis di sektor pertambangan, logistik dan jasa rekayasa industri untuk mendukung keseluruhan rantai nilai industri energi, seperti manajemen sumber daya pertambangan, jasa dan infrastruktur pertambangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement