Ahad 14 May 2023 03:55 WIB

Pemuda Muhammadiyah Masa Depan Pembangunan dan Keberlangsungan Daerah

Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah di daerah mencerminkan kolaborasi.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kegiatan Pemuda Muhammadiyah.
Foto: istimewa
Ilustrasi kegiatan Pemuda Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) mengharapkan Pemuda Muhammadiyah berperan penting dalam pembangunan daerah dan Bangsa Indonesia ke depan.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe, mengatakan melalui Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah XIV Sulawesi Utara, Kota Bitung, berharap semoga hasil musyawarah dan siapapun kepengurusan yang terpilih dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan Sulawesi Utara dalam membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah.

Baca Juga

"Saya memberi apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara yang menggelar musyawarah wilayah ke XIV serta saya berharap semua berjalan dengan baik dan sukses," katanya di Bitung, Sabtu (13/5/2023).

Siapapun kepengurusan yang terpilih harus didukung agar bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan di Sulawesi Utara.

Kakanwil yang juga merupakan salah satu Ketua PBNU ini mengingatkan Pemuda Muhammadiyah memilik peran strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya merawat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah serta keutuhan NKRI.

"Mari tetap jaga kebersamaan dan persaudaraan dengan seluruh elemen kepemudaan dan stakeholder di Sulawesi Utara terutama jelang tahun politik ini," katanya.

Pihaknya mengajak untuk jaga bersama kerukunan dan persatuan di Sulawesi Utara serta membantu pemerintah dengan kontribusi positif untuk membangun bangsa dan negara kita," ujar Kakanwil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement