Rabu 07 Jun 2023 18:37 WIB

Rangkul Generasi Milenial, Elektabilitas PAN Konsisten Naik

BM PAN yang mengakomodasi anak muda kini dipimpin Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Barisan Muda PAN, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Barisan Muda PAN, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat menilai Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai inklusif (terbuka). Hal itu jelas membawa perubahan yang signifikan bagi PAN karena menerima semua golongan masyarakat.

Menurut data survei nasional Indonesia Political Opinion (IPO) yang digelar pada 1-7 Maret 2023, elektabilitas PAN mengalami kenaikan 2,1 persen menjadi 5,0 persen. Capaian PAN melampui partai unggul di politik Indonesia, dan tetap konsisten mengalami kenaikan terus-menerus.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, PAN memiliki mesin partai yang memberi ruang untuk generasi milenial. Hal itu menjadikan elektabilitas PAN tetap konsisten meningkat berkat merangkul anak muda bangsa.

"Belum lagi dengan manuver Zulkifli Hasan yang membuka kesempatan kader muda utamanya para pesohor, tentu situasi ini akan membawa PAN pada perubahan signifikan," ujar Dedi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Saat ini, PAN memiliki sayap partai yakni Barisan Muda (BM) PAN untuk mengakomodasi generasi milenial dalam membantu rakyat. Nantinya, kehadiran BM PAN bisa membawa perubahan melalui inovasi dan kreativitas anak muda di Indonesia.

Melalui Ketua Barisan Muda (BM) PAN, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, sayap partai tersebut terus melakukan sosialisasi kepada kader muda PAN dalam membantu rakyat. Ada banyak program kegiatan sosial dari BM PAN, seperti memberikan modal bagi UMKM, menyediakan fasilitas usaha, dan memberikan beasiswa pendidikan.

"Sikap terbuka PAN merangkul generasi milenial akan membuat mesin partai menguat, karena masih sedikit partai yang fokus pada pemilih muda. BM PAN terus bersosialisasi dalam rangka penyiapan penugasan pilar muda untuk menghadapi pemilu 2024," kata Pasha.

PAN juga terus memberikan wawasan dan memberikan arahan, pelajaran, dan komitmen kepada kader muda untuk berbakti kepada masyarakat. Kebijakan itu dilakukan karena sesuai dengan visi dan misi partai yang terus membantu rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement