Ahad 18 Jun 2023 23:02 WIB

Wings Air Buka Penerbangan Antarpulau di Maluku Utara

Wings Air berharap dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Halmahera Timur.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi pesawat Wings Air.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Ilustrasi pesawat Wings Air.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Manajemen Wings Air segera membuka rute baru Ternate-Buli di Halmahera Timur, Maluku Utara (Malut) mulai 3 Juli 2023 untuk memperluas jangkauan pelayanan penerbangan antarpulau di Malut demi memenuhi kebutuhan perjalanan udara masyarakat setempat.

"Kami akan membuka kembali jalur penerbangan antarpulau di wilayah Malut, serta memahami pentingnya transportasi udara, terutama mengakselerasi perekonomian dan kemajuan sosial di daerah-daerah seperti Buli," kata Corporate Communications Strategic of Wings AirDanang Mandala Prihantoro, di Ternate, Ahad (18/6/2023).

Baca Juga

Menurut dia, melalui pembukaan rute ini, Wings Air berharap dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Halmahera Timur, memberikan kesempatan kepada masyarakat Buli untuk memperoleh manfaat dari industri ini, serta mempromosikan keindahan dan keunikan budaya mereka kepada dunia.

Dia menyebut, Wings Air terus menjalin hubungan yang kuat dengan masyarakat Halmahera Timur dan berharap dapat memperkuat kemitraan ini melalui pembukaan rute ini.