Kamis 03 Aug 2023 23:52 WIB

Pendaftaran Beasiswa Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta Batch 1 Ikhwan Resmi Dibuka

Diharapkan progam ini bisa melahirkan muhafidz mutqin yang siap berdedikasi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi anak mengaji.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi anak mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebuah gebrakan baru lahir dari DRW Skincare di bawah naungan dr. Wahyu Triasmara yang membuka program beasiswa Rumah Qur'an Darul Wahyu Batch 1. Inovasi tersebut disambut baik dengan dibukanya program beasiswa rumah tahfidz khusus ikhwan (laki-laki) yang bertempat di Kota Yogyakarta. 

Peluncuran Rumah Qur'an Darul Wahyu dengan program beasiswa ini menjadi keinginan serta cita-cita dr. Wahyu Triasmara untuk melahirkan kader muhafidz mutqin yang berdikasi tinggi terhadap Al-Qur'an dan hadist. 

Baca Juga

Program beasiswa Rumah Qur'an Darul Wahyu akan dibuka secara resmi pada bulan Agustus 2023. Sedangkan untuk pendaftarannya sudah dibuka mulai bulan Juli 2023. Calon muhafidz yang tertarik mendapatkan beasiswa Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta, bisa langsung mendaftar dan mengajukan diri sebelum pendaftaran tutup. Sebelum mendaftarkan diri untuk mendapatkan program beasiswa ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon muhafidz. 

Seperti, ikhwan dengan rentang usia mulai 18-25 tahun, lancar membaca Al-Qur'an, sehat secara jasmani dan rohani, tidak sedang kuliah atau bekerja, bersedia mengikuti program sampai selesai, hingga bersedia untuk tinggal di asrama selama program berlangsung.

Kulliyatul Muhafidzin Darul Wahyu akan melaksanakan program tahfidz ini selama 2 tahun. Selama itu, santri tahfidz Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta harus bersedia tinggal di asrama dan mengikuti semua program yang telah ditetapkan. 

Selain mendapatkan pembelajaran tahfidz secara intensif setiap harinya, para muhafidz yang lolos seleksi akan mengikuti kajian kitab hingga mendapatkan pembelajaran bahasa Arab serta persiapan menjadi kader muhafidz yang mutqin.

Lokasi asrama serta Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta bertempat di Jl. Anggajaya 2 RT.02, RW.02, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 10 muhafidz yang terpilih beasiswa, akan tinggal selama 2 tahun untuk mengikuti masa pembelajaran intensif di asrama. 

Adanya program beasiswa Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta memiliki manfaat yang signifikan dalam membantu muhafidz dalam mempelajari, menghafal, memahami Al-Quran, serta membentuk karakter yang kuat berdasarkan ajaran Islam. 

"Dengan program ini, kami berharap bahwa program beasiswa Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta dapat melahirkan muhafidz mutqin yang siap berdedikasi dan berpegang teguh pada Al-Quran dalam kehidupannya. Bagi yang tertarik untuk mendaftar program beasiswa di Rumah Qur'an Darul Wahyu Yogyakarta, bisa mengontak nomor 0821-5384-3671 untuk informasi lebih lanjut," kata dr. Wahyu Triasmara, seperti dilansir pada Kamis (3/8/2023). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement