Sabtu 12 Aug 2023 16:05 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Persebaya vs Persita Tanpa Gol

Persita bertahan dari gempuran Persebaya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang
Foto: Dok Republika
Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Babak pertama partai pekan kedelapan Liga 1 Indonesia musim 2023/24 antara Persebaya Surabaya versus Persita Tangerang baru saja berlangsung. Sementara, duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8/2023) petang WIB, masih imbang 0-0.

Tuan rumah mencoba mendominasi sejak awal. Serangan bergelombang dilancarkan anak-anak Surabaya. Namun sampai 20 menit berlalu belum ada perubahan di papan skor.

Baca Juga

Pada menit ke-21, Persebaya mendapat peluang terbaik. Sho Yamamoto berdiri sedikit berdiri bebas di depan kotak penalti lawan. Ia lantas melepaskan tendangan keras.

Upaya gelandang asal Jepang itu masih bisa diamankan Rendy Oscario. Tersengat situasi demikian, Persita merespon. Dua menit berselang, tekanan Pendekar Cisadane menciptakan kemelut di kotak penalti Bajul Ijo.

Para pemain bertahan Persebaya, mengantisipasinya dengan baik. Pada menit ke-21, kubu tamu kembali menebar ancaman. Irsyad Maulana gagal menaklukkan Ernando Ari Sutaryadi.

Setelah mendapat umpan dari rekannya, Irsyad mencoba mencungkil bola. Bola tersebut melambung di atas mistar gawang Bajul Ijo. Sinyal bahaya untuk tuan rumah.

Persebaya tersengat. Pada menit ke-34, Bruno Moreira Soares meliuk-liuk di sisi kiri penyerangan timnya. Ia kemudian melakukan melakukan plesing, hingga melenceng tipis dari sasaran.

Bajul Ijo di atas angin. Tiga menit berselang, tuan rumah kembali mendapat peluang emas. Kali ini Bruno dan Paulo Victor yang memaksa Oscario berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَا جُنَاحَ عَلَيْهِنَّ فِيْٓ اٰبَاۤىِٕهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ وَلَآ اِخْوَانِهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤءِ اِخْوَانِهِنَّ وَلَآ اَبْنَاۤءِ اَخَوٰتِهِنَّ وَلَا نِسَاۤىِٕهِنَّ وَلَا مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّۚ وَاتَّقِيْنَ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيْدًا
Tidak ada dosa atas istri-istri Nabi (untuk berjumpa tanpa tabir) dengan bapak-bapak mereka, anak laki-laki mereka, saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara perempuan mereka, perempuan-perempuan mereka (yang beriman) dan hamba sahaya yang mereka miliki, dan bertakwalah kamu (istri-istri Nabi) kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu.

(QS. Al-Ahzab ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement