Kamis 14 Sep 2023 11:48 WIB

Tersedia 8.471 Lowongan Kerja di Job Fair Online Kabupaten Tangerang

Sebanyak 20 perusahaan yang ikut job fair membuka lowongan di dalam dan luar negeri.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar acara job  fair di lapangan samping Monumen Tigaraksa (ilustrasi).
Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar acara job fair di lapangan samping Monumen Tigaraksa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar bursa kerja dalam jaringan (job fair online) 2023 untuk 8.471 lowongan pekerjaan. Kegiatan yang diadakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang tersebut melibatkan 20 perusahaan.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, mengatakan kegiatan itu berlangsung selama enam hari pada 13-18 September 2023. Rudi mengatakan, dari 8.471 lowongan pekerjaan di 20 perusahaan, sebanyak 1.441 lowongan kerja untuk di dalam negeri dan 7.030 di luar negeri.

"Job fair online ini dilaksanakan untuk mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja melalui media online dengan harapan perusahaan mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhannya serta pencari kerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya," ujarnya di Kabupaten Tangerang, Kamis (14/9/2023).

"Saya berharap, melalui momentum job fair ini, mudah-mudahan dapat menjadi pemicu para pencari kerja lokal untuk berkerja, dan khusus kepada para pencari kerja, manfaatkan job fair online ini untuk dapat bekerja dan mencapai cita-cita," kata Rudi menjelaskan.

Rudi pun berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menggali kemampuan dan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman. Para peserta yang ingin melamar hendaknya melengkapi persyaratan yang diperlukan dengan baik dan benar.

"Bagi para pencari kerja bisa mengikuti agenda job fair online ini dengan mengunjungi laman resmi milik pemerintah Kabupaten Tangerang yakni, siapkerja.tangerangkab.go.id," ujar Rudi.

Dia pun berharap, diadakannnya bursa kerja daring bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Rudi juga berpesan kepada perusahaan hendaknya mau menerima penyandang disabilitas untuk bekerja di beragam perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement