Rabu 04 Oct 2023 14:11 WIB

Misteri Simbol Asing Batu Pedro do Inga di Brasil, Benarkah Dibuat Alien?

Pemeriksaan karbon menentukan usia batu tersebut lebih dari 6.000 tahun.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Batu Pedra do Inga, di dekat kota Inca di Negara Bagian Paraiba di timur laut Brasil.
Foto:

Isi tulisan batu Pedro do Inga

1. Berisi kalender matahari untuk orang Inca

Megalit Inca sangat penting dari sudut pandang paleoarkeologi. Pada tahun 1976, insinyur Spanyol Francisco Pavia Alemany memulai studi matematis terhadap monumen arkeologi ini. Temuan pertama diterbitkan pada tahun 1986 oleh Instituto Arqueologia Brasileira, yang menunjukkan bahwa banyak dari simbol-simbol ini mewakili kalender matahari Inca.

2. Menunjukkan rasi bintang dan bintang

Belakangan, insinyur Spanyol Francisco Pavia melanjutkan penelitiannya. Kali ini dengan fokus pada serangkaian tanda yang terukir di permukaan batu, yang ia tafsirkan sebagai sejumlah besar bintang yang dikelompokkan untuk membentuk rasi bintang. Di atas batu Pedro do Inga, terlihat gambar rasi bintang seperti Orion dan Cygnus, selain gambar galaksi Bima Sakti dan lain-lain.

Ada juga peneliti terkemuka lainnya yang menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk meneliti makna petroglif yang terukir di batu tersebut, yaitu Gabriele D'Annunzio Baraldi, seorang ilmuwan Italia yang pada 1988 memulai penelitiannya terhadap tanda-tanda yang terukir di Pedra do Inca.

Selain Bima Sakti dan tanda-tanda lain yang bisa jadi bintang, ia juga menemukan simbol-simbol yang sepertinya familiar baginya. Simbol ini ia ibaratkan dengan bahasa Het.

3. Tulisan Mesir Kuno, Fenisia, dan Sumeria serta simbol Pulau Paskah

Batu tersebut juga dapat ditelusuri kembali ke berbagai peradaban, seperti tulisan Mesir kuno yang disebut 'Demotik'. Selain itu, batu itu juga dianggap memiliki kaitan dengan 'Skandinavske rune' dan simbol 'Celtic', 'Phoenician', dan 'Sumeria'.

Ada pula yang berpendapat batu tersebut memuat simbol-simbol yang mirip dengan simbol 'Rongo Rongo' milik penduduk Pulau Paskah, yang merupakan salah satu pulau paling terpencil dan terisolasi di dunia. Terletak di sisi selatan Samudera Pasifik, dan termasuk dalam negara bagian Chili di benua Amerika Selatan, dan juga dikenal sebagai Pulau Paskah.

4. Cara Melakukan Perjalanan ke Dunia Multidimensi

Beberapa ilmuwan yang lain telah mengonfirmasi simbol-simbol pada batu itu berisi laporan yang berbicara tentang bencana global yang akan datang, dan cara melakukan perjalanan ke dunia multidimensi, beberapa rumus matematika, persamaan, dan bentuk binatang, buah-buahan, manusia, dan masih banyak lagi.

 

Meski ada banyak penjelasan logis, beberapa orang mempertahankan gagasan bahwa alien membuat gambar dan ukiran di batu Pedro do Inga. Batu itu dipercaya sudah ada di sana sebelum orang Inca datang. Para pembela teori ini membenarkan alien punya teknologi pelunakan batu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement