Selasa 10 Oct 2023 10:42 WIB

Prabowo Ada Agenda ke Solo Ahad, Ketua DPC Gerindra Undang Gibran

Menurut Ardianto, Gibran diundang sebagai kepala daerah, bukan kader PDIP.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno menyampaikan Ketua Umum (Ketum) DPP Gerindra Prabowo Subianto bakal menggelar agenda temu kader di Kota Solo pada Ahad (15/10/2023). Di acara tersebut, pihaknya juga turut mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ardianto menyampaikan, banyak pemimpin partai yang akan hadir juga mendampingi Prabowo di acara tersebut. Mulai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga

"Silaturahim ke beliau (Gibran) terus kita hanya ngasih tahu bahwa Pak Prabowo ke Solo pada hari Ahad termasuk sekretaris partai sama Pak Dasco, jadi pimpinan partai datang semua besok, beliau akan meagenda yang sudah terjadwal. (mengundang Gibran) Begitulah," kata Ardianto usai bertemu Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

Ardianto menyebut, acara tersebut sebenarnya agenda internal partai. Ketika disinggung alasan mengundang Gibran yang merupakan kader PDIP, sambung dia,putra sulung presiden Jokowi tersebut hadir sebagai pemimpin daerah. "(Agenda) Agenda partai, konsolidasi daerah se Jateng," katanya.