REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Personel grup K-Pop biasanya tidak hanya sukses dalam menjalani kariernya sebagai penyanyi. Mereka juga terkadang menjadi aktor bahkan dipercaya sebagai brand ambassador.
Dilansir dari laman Allkpop pada Sabtu (21/10/2023), Doyoung NCT baru-baru ini ditunjuk sebagai duta global untuk merek mewah Italia, Dolce & Gabbana. Capaian ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar NCT terutama Doyoung.
Doyoung semula menjabat sebagai duta merek regional untuk Dolce & Gabbana di Korea Selatan dan Jepang. Saat itu, Doyoung dengan terampil berhasil mewakili estetika merek tersebut. Dia mampu memadukan dengan selera gaya dan mistiknya yang terasah.
Selanjutnya, Doyoung sedang bertransisi ke peran yang jauh lebih penting. Vokal di sub unit grup NCT 127 ini telah bergeser menjadi duta besar regional menjadi duta global.
Dalam peran barunya, Doyoung akan menjadi wajah kampanye koleksi pria Musim Gugur-Musim Dingin 2023-2024. Keahlian fesyennya, serta karisma dan bakatnya yang unik, menjadikannya duta yang ideal. Doyoung dengan mudah mewujudkan esensi merek Dolce & Gabbana.
Sepanjang masa jabatannya, Doyoung telah aktif terlibat dalam berbagai ajang baik dalam negeri maupun internasional. Sementara itu, di samping aktivitas fesyennya, Doyoung melanjutkan perjalanan musiknya sebagai bagian dari grup K-pop NCT 127. Grupnya baru-baru ini mencapai tonggak penting lainnya dengan kesuksesan perilisan album studio kelima mereka yang berjudul Fact Check.