Rabu 25 Oct 2023 12:57 WIB

Anak-Anak Ikuti Aksi Solidaritas Online untuk Palestina di Roblox

Ruang digital (PALESTINE) Dataran Tanjung Mas dirancang menyerupai dunia nyata.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Serangan bertubi-tubi yang menjatuhkan banyak korban sipil di Palestina mendorong digelarnya aksi solidaritas untuk membela rakyat Palestina di berbagai negara.
Foto: AP Photo/Ali Mahmoud
Serangan bertubi-tubi yang menjatuhkan banyak korban sipil di Palestina mendorong digelarnya aksi solidaritas untuk membela rakyat Palestina di berbagai negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serangan bertubi-tubi yang menjatuhkan banyak korban sipil di Palestina mendorong digelarnya aksi solidaritas untuk membela rakyat Palestina di berbagai negara. Anak-anak yang masih terlalu kecil dan tak bisa mengikuti aksi tersebut memilih untuk mengekspresikan dukungan mereka secara daring melalui platform gim daring Roblox.

Aksi solidaritas daring pro Palestina ini dilakukan pada sebuah event bernama (PALESTINE) Dataran Tanjung Mas. Event ini dibuat untuk memberikan ruang daring bagi para pemain di Roblox yang ingin berpartisipasi dalam aksi solidaritas membela rakyat Palestina.

Baca Juga

Event ini tampaknya dibuat oleh seorang gamer asal Malaysia dengan nama pengguna cikguzyd. Cikguzyd merupakan sosok gamer yang cukup populer dan memiliki sekitar 200 ribu pengikut di Tiktok.

Aksi solidaritas daring untuk membela rakyat Palestina di Roblox tersebut telah diabadikan dalam video diunggah di berbagai platform media sosial, seperti X dan Tiktok. Dalam berbagai video yang diunggah, aksi solidaritas ini tampak diikuti oleh banyak pemain anak-anak.