Kamis 26 Oct 2023 16:12 WIB

PSSI Apresiasi Gelaran Mandiri Media Cup 2023, Tantang Bikin Kompetisi

Para jurnalis diharapkan bisa merasakan atmosfer sepak bola secara profesional.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat pembukaan turnamen Mandiri Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat pembukaan turnamen Mandiri Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen Mandiri Media Cup 2023 yang memperebutkan Piala Menpora resmi bergulir. Pembukaan berlangsung meriah di Triboon Mini Soccer, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023) pagi WIB.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali hadir dalam acara pembukaan tersebut bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023 sekaligus asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Baca Juga

Zainudin Amali mengapresiasi gelaran Mandiri Media Cup 2023. Menurutnya, ajang ini bisa dijadikan wadah silaturahmi dan relaksasi bagi rekan-rekan media, yang setiap harinya harus dikejar deadline. Ia mengingat bahwa ini adalah tahun kedua turnamen tersebut diselenggarakan, dan saat itu Zainudin yang membuka acara saat masih menjabat sebagai Menpora RI.

"Waktu itu, saya punya gagasan, ajang ini jangan hanya menjadi turnamen, saya maunya jadi kompetisi. Kenapa kompetisi? Karena bisa panjang durasinya dan peserta bisa bertambah. Teman-teman media baik TV, online, dan media lainnya merasakan apa yang di dalam sepak bola, bukan hanya memberitakan meliput," kata Zainudin Amali, Kamis (26/10/2023).

Menurut Zainudin gelaran ini harus bisa dilaksanakan setiap tahun agar para jurnalis bisa meregangkan otot-otot sekaligus silaturahmi. Tentu saja, kata dia, tujuan utama dari turnamen ini bukanlah meraih prestasi melainkan menjadi ajang silaturahmi dan relaksasi. Selain itu, lanjut dia, para jurnalis juga bisa merasakan atmosfer sepak bola secara profesional.

"Alhamdullilah, kita berterima kasih kepada Bank Mandiri atas support-nya, menjadi tittle Mandiri Media Cup 2023. Bukan tahun ini saja, saya berharap Mandiri memberikan dukungan kepada teman-teman media. Selamat atas terselenggaranya Mandiri Media Cup, saya berpesan semangat kepada panitia semangat. Tahun depan kita lihat apakah masih berbentuk turnamen atau kompetisi," ujar Zainudin.

Sementara itu, Senior Vice President Corsec Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, menyambut gagasan Zainudin Amali agar Mandiri Media Cup menjadi kompetisi. Ia menambahkan, Mandiri selalu support kegiatan-kegiatan positif, apalagi yang digelar di media.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media, kita dikasih kesempatan mendukung teman-teman media. Kami support sekali kegiatan ini," kata Rudi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement