Jumat 03 Nov 2023 12:38 WIB

Pj Gubernur Bey Machmudin Pastikan Jabar Siap Sambut Piala Dunia U-17

Lima venue latihan dan Stadion Si Jalak sudah siap 100 persen digunakan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Stadion Si Jalak Harupat telah rampung 100 persen.dan siap digunakan untuk ajang Piala Dunia U-17.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Stadion Si Jalak Harupat telah rampung 100 persen.dan siap digunakan untuk ajang Piala Dunia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan, pihaknya siap menyambut dan menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17. Rencananya, perhelatan internasional ini bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Bey Machmudin mengatakan, lima venue latihan dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang menjadi lapangan pertandingan sudah siap 100 persen untuk memastikan perhelatan Piala Dunia U-17 berjalan lancar.

Menurut Bey, Jumat 3 November 2023 ini pihaknya akan melakukan inspeksi terakhir untuk memastikan kesiapan secara keseluruhan sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 dilangsungkan.

"Tadi dilaporkan sudah siap semua, lapangan. Besok saya meninjau. Tapi, sudah siap 100 persen," ujar Bey di Gedung Sate, Kamis petang (2/11/2023).

Selain pertandingan Piala Dunia, kata dia, pihaknya bersama pemerintah kota/kabupaten penyelenggara juga akan melakukan kegiatan lain selama Piala Dunia U-17 berlangsung dalam rangka meningkatkan kemeriahan perhelatan akbar sepak bola remaja antar negara lima tahunan tersebut.

"Side event sudah dikoordinasikan dengan dinas, terutama yang di Jalak Harupat," katanya.

Stadion Si Jalak Harupat telah dipastikan menjadi salah satu venue utama pertandingan, dengan dilengkapi lima lapangan untuk latihan tim peserta yakni Lapangan Sidolig, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Lapangan Saraga ITB.

Dalam babak penyisihan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, ada dua grup yang akan berlaga. Yaitu Grup D yang dihuni Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal. Sedangkan Grup F, akan mempertontonkan pertandingan antara Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement