Rabu 08 Nov 2023 11:00 WIB

Persib Bandung Berambisi lanjutkan Tren Positif Ketika Jamu Arema FC

Tim-tim pesaing pun menunjukkan hasil positif dalam pertandingan terakhirnya.

Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan keterangan pers.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan keterangan pers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menegaskan, timnya ingin melanjutkan tren positif ketika menjamu Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (8/11/2023).

Dikutip dari laman resmi klub, Bojan menjelaskan, jarak poin antar tim di papan atas klasemen sementara cukup ketat. Dia juga melihat, tim-tim pesaing pun menunjukkan hasil positif dalam pertandingan terakhirnya.

Bojan mengatakan, situasi tersebut harus menjadi motivasi bagi semua pemainnya agar posisi Persib terjaga di papan atas, tepatnya peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

"Ini pertandingan yang sangat penting. Kami sedang berada dalam rentetan hasil positif yang panjang, tidak terkalahkan, dan kami ingin mencoba melanjutkan itu," ujar Bojan.

"Beberapa tim mulai menunjukkan performa yang bagus dan mengintip kans masuk ke empat besar. Jadi semua tim harus dipantau seratus persen," sambungnya.

Pelatih asal Kroasia itu mengingatkan, agar anak-anak asuhnya jika Arema FC pada beberapa pertandingan terakhirnya dapat meraih hasil positif.

Hal tersebut membuat Nick Kuipers serta kolega perlu mengerahkan semua kemampuan untuk bisa meraih hasil maksimal ketika berhadapan dengan skuad Singo Edan nanti.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena Arema memperlihatkan kemajuan di beberapa pertandingan terakhir. Tapi, kami bermain di kandang. Kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mendapatkan hasil positif untuk tetap berada di urutan kedua," tegas Bojan. 

Pada pertemuan pertama musim ini, Persib Bandung tercatat bermain imbang kontra Arema FC dengan skor 3-3 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/24. 

Kini Persib Bandung menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 34 poin dari 18 pertandingan, sementara itu Arema FC berada di posisi 16 dengan 17 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement