Sabtu 02 Dec 2023 02:25 WIB

Sering Cekcok, Pengamen Lansia di Kota Malang Pukul Rekannya Hingga Tewas

Sebelum kejadian, korban dan pelaku memang sering berselisih.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah Gadang, Sukun, Kota Malang, akhirnya berhasil diungkap oleh jajaran kepolisian. Pelaku ST (71 tahun) dan korban M (antara 60 hingga 70 tahun) diketahui rekanan yang sering mengamen di Kota Malang.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan, kasus ini bermula ketika petugas Polsek Sukun mendapatkan laporan dari masyarakat. Laporan ini menyebutkan terdapat seorang pria tergeletak dengan posisi terbaring menyamping di wilayah Gadang pada Senin (27/11/2023) pukul 07.00 WIB. "Korban ditemukan dengan kondisi lingkungan sekitar ada genangan darah," kata Danang di Mapolresta Makota, Jumat (1/12/2023).

Menerima laporan tersebut, petugas langsung menghubungi Satreskrim Polresta Makota untuk bersama-sama melaksanakan olah TKP. Setelah melaksanakan olah TKP, pihaknya membawa jenazah korban ke RSUD Syaiful Anwar (RSSA) untuk dilakukan visum. Hasil visum mengungkapkan jenazah diperkirakan sudah meninggal sekitar enam hingga tujuh jam sebelum ditemukan warga.

Selanjutnya, aparat melakukan penyelidikan dengan memeriksa 11 saksi. Setelah meminta keterangan, jumlah para saksi yang dimintai keterangan pun terus mengerucut menjadi tiga orang.