Kamis 01 Feb 2024 17:41 WIB

Adik Said Aqil Siradj Jelaskan Makna Mendalam Nama Siti Atikoh

Hal itu disampaikan Kang Muh ketika menyambut Atikoh yang hadir untuk isi seminar.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Silaturahmi jelang Seminar Kesehatan Remaja Putri di PP KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Dok. Tms
Silaturahmi jelang Seminar Kesehatan Remaja Putri di PP KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- KH Muhammad Mustofa Aqil Siradj, pengasuh Pondok Pesantren (PP) KH Aqil Siradj (KHAS) Kempek, Cirebon, membeberkan makna dari nama Siti Atikoh Suprianti, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo. Kang Muh, begitu sapaannya, menjelaskan bahwa nama Atikoh bermakna kebebasan.

Hal itu disampaikan Kang Muh ketika menyambut Atikoh yang hadir untuk mengisi Seminar Kesehatan Remaja Putri di PP KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Adik mantan Ketua PBNU KH Aqil Siradj itu menjelaskan makna Atikoh.

Baca Juga

“Kalau Atikah adalah salah satu bibi dari Rasulullah SAW. Kalau Atikoh, maknanya terbebaskan dari kesulitan. Bersama beliau, kita akan terbebas dari segala kesulitan bangsa. Insyaallah,” kata Kang Muh.

Kang Muh kemudian melontarkan pujian pada istri Ganjar. Atikoh disebut sebagai sosok yang cekatan, cerdas, muda, dan cantik sehingga wajar mantan wartawan itu bakal membawa Indonesia terbebas dari kesulitan.

“Orangnya cekatan, cerdas, muda, cantik lagi, dari mana orang tidak tertarik. Makanya, kami berdoa siang malam agar beliau bisa mendampingi beliau, Bapak Ganjar menjadi Presiden RI,” ujar dia.

Menantu almarhum KH Maimoen Zubair itu pun mengajak para santri, alumni maupun keluarga besar PP KHAS Kempek Cirebon mendoakan Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden dan Wapres RI. Musababnya, pasangan Ganjar-Mahfud punya komitmen memberantas korupsi.

Sebagai informasi, kunjungan Atikoh ke PP KHAS Kempek juga dalam rangka menghadiri peresmian Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren). Selain ke PP KHAS Kempek, Atikoh juga turut hadir meresmikan Puskestren Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement