Ahad 04 Feb 2024 06:03 WIB

Bacaan Doa Pendek di Pagi Hari Agar Turun Rezeki Berkah

Seorang Muslim harus yakin bahwa qadha dan qadar itu ada di tangan Allah SWT.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (Ilustrasi)
Foto:

Setiap Muslim harus meyakini bahwa semua yang terjadi itu sejatinya adalah baik. Seorang Muslim harus yakin bahwa qadha dan qadar itu ada di tangan Allah SWT.

Allah SWT telah memberikan nikmat dan anugerah kepada manusia. Allah menciptakan seluruh alam semesta, dan menjadikannya sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan manusia. Allah SWT berfirman:

وَسَخَّرَ لَكُمْ مَّا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًا مِّنْهُ ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

"Dan Dia menundukkan apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi untukmu semuanya (sebagai rahmat) dari-Nya. Sungguh, dalam hal yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir." (QS. Al Jasiyah ayat 13)

Karena itu pula, seorang Muslim seharusnya mensyukuri atas begitu banyak nikmat yang diberikan Allah SWT.

Sumber: Elbalad

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالّٰۤـِٔيْ يَىِٕسْنَ مِنَ الْمَحِيْضِ مِنْ نِّسَاۤىِٕكُمْ اِنِ ارْتَبْتُمْ فَعِدَّتُهُنَّ ثَلٰثَةُ اَشْهُرٍۙ وَّالّٰۤـِٔيْ لَمْ يَحِضْنَۗ وَاُولَاتُ الْاَحْمَالِ اَجَلُهُنَّ اَنْ يَّضَعْنَ حَمْلَهُنَّۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ يُسْرًا
Perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (menopause) di antara istri-istrimu jika kamu ragu-ragu (tentang masa idahnya) maka idahnya adalah tiga bulan; dan begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. Sedangkan perempuan-perempuan yang hamil, waktu idah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya.

(QS. At-Talaq ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement