Rabu 07 Feb 2024 16:36 WIB

Ahok Sebut Jokowi tak Bisa Kerja, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Hanya Tertawa

Habiburokhman menyebut Ahok lebih emosional ketimbang Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat diwawancarai wartawan di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).
Foto:

Lebih lanjut, Habiburokhman meyakini pernyataan Ahok itu tak akan menggerus elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Sebab, Ahok diyakini sudah tidak lagi mendapatkan dukungan dari masyarakat setelah menyebut Jokowi tak bisa kerja.

"Siapa sih yang mau denger Ahok sekarang? Dulu kan masyarakat mendukung beliau karena duetnya dengan Pak Jokowi, ada bersama Pak Jokowi. Ketika sekarang beliau men-challenge, menyebarkan informasi tidak baik terhadap Pak Jokowi, saya pikir masyarakat yang dulu mendukungnya akan antipati," ujarnya.

Sebelumnya, video Ahok mempertanyakan kemampuan Prabowo hingga Jokowi dalam bekerja, viral di media sosial. Ahok melontarkan pernyataan tersebut ketika berdialog dengan seorang lansia pendukung Prabowo-Gibran di atas panggung kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Ahok mengajak ibu lansia itu untuk tidak memilih Prabowo sebagai presiden. Sebab, kata dia, dalam memilih presiden jangan sampai mencoblos orang yang sudah tidak sehat. "Kita tak ingin pemimpin emosional, yang tak terbukti bisa kerja, ini presiden loh," ujar Ahok.

Mantan gubernur DKI itu pun khawatir bila tiba-tiba Gibran yang naik menjadi Presiden karena ada keadaan tertentu. "Ibu sih 82 tahun saya gak bisa berdebat sama ibu, tapi Presiden, kalau cuma 2 tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota terus ibu kira pak jokowi juga bisa kerja?" kata Ahok ke ibu.

"Saya lebih tahu, saya gak enak ngomong di depan umum," kata mantan wakil gubernur pendamping Gubernur DKI Jakarta Jokowi itu melanjutkan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement