Kamis 07 Mar 2024 06:11 WIB

Taemin SHINee Buka Suara Terhadap Laporan Keluar dari SM Entertainment

Taemin dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan BPM Entertainment.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Taemin Shinee.
Foto: Tangkapan layar
Taemin Shinee.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan penulis lagu Taemin SHINee telah memberikan tanggapannya terhadap laporan yang menyebutkan bahwa dia akan meninggalkan label SM Entertainment, setelah 16 tahun. Kabar itu menyebutkan bahwa Taemin dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan BPM Entertainment.

Sebelumnya, SM Entertainment telah merilis pernyataan resmi untuk memastikan kepada Shawols bahwa SHINee akan tetap bersama. Namun, Key dan Minho sedang dalam proses diskusi pembaruan kontrak mereka, sementara Taemin dan Onew sedang mempertimbangkan opsi mereka sendiri.

Baca Juga

"Mereka akan melanjutkan promosi grup dengan SM Entertainment tanpa perubahan, tetapi kontrak mengenai aktivitas individu mereka akan diputuskan berdasarkan keinginan masing-masing anggota," kata SM Entertainment, dilansir Koreaboo, Kamis (7/3/2024).

Meskipun aktivitas grup akan tetap dilanjutkan dengan SM Entertainment tanpa perubahan, kontrak mengenai aktivitas individu para anggota akan diputuskan sesuai dengan keinginan masing-masing. Perusahaan sedang dalam pembicaraan positif dengan Key dan Minho mengenai aktivitas mereka, baik secara individu maupun sebagai grup.

Onew, sementara itu, sedang menjelajah sambil membiarkan dirinya terbuka terhadap berbagai arah. Kontrak eksklusif dengan Taemin berakhir pada akhir Maret ini, tetapi belum ada konfirmasi mengenai langkah selanjutnya setelah kontraknya berakhir.

Taemin mengungkapkan perasaannya tentang kemungkinan meninggalkan SM Entertainment melalui platform komunikasi penggemar, Bubble. Dia mengakui bahwa telah memikirkan hal ini sejak tahun lalu, dan telah mendiskusikannya dengan anggota SHINee lainnya.

"Sejujurnya, aku ingin memberitahu kalian sendiri karena aku tidak ingin kalian khawatir tentang hal-hal yang tidak perlu, tapi hal itu terjadi sebelum aku melakukannya," ujar Taemin.

Taemin menutup pernyataannya dengan berterima kasih kepada penggemar dan meyakinkan Shawol bahwa dia akan tetap menjadi Taemin SHINee. Dia menyatakan keinginannya untuk terus mendapat dukungan dari penggemar sebagai anggota SHINee dan sebagai dirinya sendiri.

Penggemar juga percaya bahwa Minho juga sedang membahas pembaruan kontraknya, yang menambahkan ketidakpastian mengenai masa depan para anggota SHINee. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement